darmawati040Avatar border
TS
darmawati040 
Meja Mini Berbahan Kardus! Begini Cara Bikinnya Agar Tampak Cantik! Kepoin, yuk!
Quote:



Assalamualaikum

Welcome To My Thread



Wow!Tema event kali ini cukup keren, ya. Melatih para user kreator untuk menemukan ide-ide brilian untuk bisa memecahkan masalah dalam kehidupan sehari-hari, maupun mengisi waktu luang agar tidak bosan.

Okey, berhubung temanya adalah life hack, jadi ane akan membagikan sedikit cerita mengenai kehidupan sebagai anak kos.

Kehidupan anak kos tentu memiliki banyak kekurangan, kan, ya. Entah itu soal perlengkapan dapur, tempat tidur, lemari dan sebagainya.

Nah, ane sendiri, dalam hal ngekos ada banyak kekurangan barang yang dibutuhkan. Salah satunya, meja. Sebagai gadis yang suka coret-coret di kertas, meja merupakan benda yang paling ane butuhkan. Dengan begitu, akan mudah jika menulis sesuatu.

Sayangnya, pemilik indekos tempat ane menyewa, tidak menyediakan benda padat tersebut. Sempat kecewa, sih, tapi tidak lama, Gansist. Karena, ane menemukan ide sederhana yang cukup membantu masalah tersebut.

Untuk menemukan kayu di perkotaan, tentu tidak mudah, ya, Gansist. Selain itu, membuat sebuah meja, juga bukan hal yang mudah dilakukan. Butuh alat, bahan-bahan, serta keahlian. So, ane memutuskan untuk membawa pulang kardus bekas pengiriman barang di tempat kerja.

Ukuran kardus tidak begitu besar dan tidak terlalu kecil. Seperti gambar yang terlihat di bawah ini, Gansist:

Quote:


Agar kardus di atas bisa menjadi sebuah meja yang cantik dan bisa digunakan, ane mengisi kardus kosong itu dengan beberapa barang tak terpakai. Seperti buku-buku sisa pelajaran sewaktu SMA.

Setelah itu, ane siapkan kertas kado, gunting, dan lem isolasi:

Quote:


Bisa pakai isolasi bening, atau berwarna. Gansist bisa pilih sesukanya saja. Ane pakai yang berwarna, karena hanya itu yang ane punya. Jika bahan-bahan di atas sudah siap, tinggal membukus kardus tadi dengan kertas kado. Seperti gambar di bawah ini:

Quote:


Cara bungkusnya biasa saja, ya, Gansist. Sama seperti saat membungkus kado. Gansist pasti bisa, dong?! Bungkusnya jangan dibuatkan pita atau bunga, ya. Karena ini untuk dijadikan meja; benda untuk menyimpan sesuatu atau menulis.

Setelah kardus berisi barang-barang tak terpakai itu, dibungkus, penampakannya jadi seperti gambar di bawah ini, loh,Gansist:

Quote:


Meja siap dipakai. Bisa buat menyimpan buku, dan benda-benda ringan lainnya. Bisa untuk menulis juga. Penampilan mejanya cukup cantik, bukan? Tinggal pilih warna dan motif kertas kado yang gansist suka. Maka meja kardusnya akan tampak menarik.

Cara ini cocok banget buat anak kosyang sedang sekolah atau kuliah. Jika memang di kamar yang gansist sewa tidak disediakan meja. Kalian bisa membuatnya sendiri seperti yang ane lakukan di atas.

Sangat mudah dan praktis. Mau coba? Silakan saja. Dijamin bermanfaat, deh. Bahan-bahannya juga tidak mahal. Kertas kado Rp. 3.000 sudah dapat dua. Isolasi bisa beli yang harga 2.000.

Bagaimana? Apakah tips dari ane membantumu berkreasi? Jika begitu, jangan lupa share thread ini ke teman-teman kalian, ya. Supaya lebih banyak yang mengetahui dan mencobanya juga.

Baiklah, sampai di sini saja thread dari ane. Semoga bermanfaat untuk semua. See you anymore, Gansist. Cendolin yang banyak, dan koment-koment.


감사합니다

Wassalam



Penulis: @darmawati040
Narasi Pribadi


Bima, 18 Juli 2020
chiiammu02
rirandara
Bgssusanto88
Bgssusanto88 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
1.4K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan