iskrimAvatar border
TS
iskrim
7 Antivirus Android Terbaik Di 2020, Salah Satunya Wajib Kamu Punyai, Gan
Tidak di pungkiri, semakin banyak hacker jahat kini terus mencoba menggempur sistem operasi Android karena memiliki pengguna yang gemuk dan berloyalitas tinggi. Tentu saja ini amat menguntungkan jika satu saja virus mereka mampu menembus dan bertahan lama di sistem Android. Tujuannya tidak lain mencuri data dan menuntut tebusan.



Kita sebagai pengguna Android memang setidaknya mulai kritis dan waspada terhadap serangan berbagai jenis virus, di mulai dari cara sederhana tidak mengklik link yang sumber muasalnya tidak kita kenal atau tidak kita ketahui sama sekali.

Beberapa antivirus yang beredar dipasaran-pun kini kian beragam seiring banyaknya jenis virus baru yang ditemukan. Beruntung bagi kita mendapat informasi bagus ini, ada 7 dari 10 Antivirus yang disarankan dan menjadi terbaik di 2020. Apa saja, yuk deh kita kepoin, Gan.




Bitdefender Mobile Security
Memiiki fitur yang amat baik, memiliki keamanan yang ketat, dan mejadi aplikasi antivirus Android terbaik tahun ini. Bitdefender tersedia dalam 2 macam yaitu yang berlisensi berbayar dan yang berlisensi gratis.

Fitur:
Excellent antivirus protection
Great anti-theft capabilities
Clever tie-in with smartwatch
Cloud-based scanning needs active internet connection

Mendapat nilai tertinggi dari hasil uji lab independen, mampu memeriksa hingga 99,9% memiliki kemapuan mengunci dan menghapus perangkat kita dari jarak jauh. Dilengkapi sistem autopilot yang di klaim mampu membuat rekomendasi cerdas dalam tindakan keamanan yang menyesuaikan kemampuan sistem ponsel dan berdasarkan kebiasaan pengguna ponsel itu sendiri serta masih banyak lagi termasuk free 200MB setiap hari dan fitur VPN sepaket.


Norton Mobile Security
Salah satu pemain lama sejak komputer desktop berada di kehidupan kita. Norton Mobile Security dibuat untuk mengatisipasi pencurian data dan infrmasi pengguna smartphone dan tablet.

Fitur:
App checker
Great anti-theft capabilities
Blocks spam phone calls
Full price is rather eye-watering

Norton Mobile Security versi terbaru menawarkan banyak fitur, termasuk advise dan evaluasi bagi pengguna ketika mencurigai sesuatu yang dianggap berbahaya. Norton Mobile Security juga mendapat nilai tertinggi dalam perlindungan dalam test uji lab independen.  Kelebihan lain mampu memblokir panggilan 'spam', keamanan jaringan Wi-Fi, fitur penguncian dan menghapus data dari jarak jauh. Satu kekurangannya adalah aplikasi ini terbilang mahal untuk pengguna Android biasa.


Avast Mobile Security
Aplikasi yang juga terkenal mampu menghapus virus, anti malware  yang membandel sejak komputer dan laptop berada saat itu. Dan kini semakin berkembangnya virus Android, Avast Mobile Security  hadir dengan beragam fitur yang tak kalah dengan antivirus lain.

Fitur:
Lots of features
Performance boosting capabilities
It’s free!
Displays adverts

Hasil lab pengujian antivirus independen termasuk menyarankan pengguna untuk menginstal Avast Mobile Security sebagai alternatif ke dua antivirus sebelumnya diatas. Avast Mobile Security memiliki fitur bagus yang mencakup sistem anti pencurian data, mampu melacak, mengunci dan menghapus dari jarak jauh. Kelebihan yang tak dimiliki antivirus lain seperti membersihkan sampah dan fitur RAM boost untuk meningkatkan kerja smartphone ada di Avast Mobile Security, juga gratis.


AVG AntiVirus Free
Ciri khas AVG AntiVirus adalah mampu men-scan tautan pranala saat menjelajah di dunia maya dan bekerja amat baik di Mozilla Firefox dan Internet Explorer sehingga amat populer hingga saat ini terbukti telah di unduh lebih dari 6,5 juta ulasan, 100 juta kali unduhan di Google Play Store.

Fitur:
Quality virus protection for nothing
Impressive anti-theft measures
14-day trial of a host of Pro features
Shows adverts

Meskipun aplikasi gratis tapi AVG AntiVirus versi Free ini tetap memiliki kekuatan penuh dalam melindungi pengguna dari serangan virus berbahaya. Memiliki fitur anti pencurian yang mempuni, mampu mengunci dan menghapus data dari jarak jauh. Kekurangannya adalah adanya iklan di aplikasi ini, namun di versi premium iklan yang cukup mengganggu tersebut bisa saja di hilangkan serta fitur lain yang lebih ditingkatkan.


Kaspersky Internet Security for Android
Dulu dikenal sebagai AntiViral Toolkit Pro; sering disingkat KAV. Sejak virus Android berkembang pihak developer-pun mulai fokus pula disini. Kemunculannyapun tidak main-main, memiliki pertahanan malware yang berkualitas tinggi dan asiknya bisa dipakai secara gratis.

Fitur:
Excellent anti-theft features
Top-notch antivirus protection
Free
Anti-phishing protection is premium version only

Reputasi Kaspersky Internet Security for Android bisa dibilang diatas rata-rata antivirus sebelumnya disebutkan diatas dan bersaing ketat dengan Bitdefender. Kaspersky Internet Security for Android mampu mendeteksi malware tingkat tinggi, amat teliti dalam scanning, memiliki ftr-fitur yang dimiliki antivirus lainnya termasuk mengunci file foto, mematikan fugsi alarm dari jarak jauh.


Trend Micro Mobile Security & Antivirus
Dimiliki oleh perusahaan Amerika Serikat ini termasuk memiliki perlindungan anti virus dan fitur yang bisa diandalkan bahkan juga di rekomendasikan di gunakan.


Fitur:
Stuffed with features
Pay Guard banking and shopping protection
Currently top-ranked for malware defenses
Far from cheap

Trend Micro Mobile Security & Antivirus ini termasuk aplikasi yang paling rajin mengupdate versi terbaru. Cara kerja aplikasi ini cukup unik, yakni akan menscan aplikasi baru sebelum kemudian pengguna menginstallnya. Tersedia fitur privasi internal pengaturan 'profil' bagi pengguna Facebook, selain fitur lain yang dimiliki oleh antivirus lain Trend Micro Mobile Security & Antivirus juga memberikan fitur lengkap bagi orangtua dan Pay Guard guna memastikan setiap transaksi perbankan pengguna aman saat berbelanja online.



McAfee Mobile Security

Fitur:
Polices installed apps for data leakage
Several performance boosting utilities
Free version has adverts
Premium upgrade is pricey

Pengguna era komputer sudah pasti mengenal antivirus ini. Ya, di versi gratis mereka, pengguna tetap diberikan fitur yang tak kalah bagus; selain mampu menscan virus, anti pencurian data, kemampuan melacak perangkat yang hilang, mengunci dan menghapus data dan aplikasi dari jarak jauh, mengevaluasi keamanan jaringan Wi-Fi, membersihkan file sampah, meningkatkan kerja memori dan efesiensi baterai tersedia di versi gratis. Tentu saja di versi premium fitur lain lebih lengkap dan ditingkatkan, namun sayang harganya terbilang relatif mahal.




Sumur. techradar
Img.header. safetydetectives



Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Diubah oleh iskrim 13-07-2020 23:46
Richy211
kruingputih3
kruingputih3 dan Richy211 memberi reputasi
2
1.3K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan