tifaniadelia
TS
tifaniadelia
Teman Yang Beracun ! Tidak Seharusnya Kita Berteman !

Ilustrasi : Shutterstock.com

Kita semua pastinya memiliki seorang teman, entah banyak, entah sedikit, entah teman baru, teman lama, teman tapi mesraaa... eh.. salaah salahh . . .

Tapi yang namanya milih2 dalam berteman itu juga penting sih, dalam konteks tertentu, jadi ada jenis teman yang bakalan bikin kita jadi lebih baik, tapi ada juga jenis teman yang bikin kita makin buruk.

Kita tidak boleh membeda-bedakan teman dari derajat mereka, mau miskin mau kaya, mau ganteng, mau cantik, selama mereka memberikan pengaruh yang baik, sudah seharusnya mereka kita jaga.

Tapi aku sendiri pernah ngalamin punya teman beracun beberapa tahun yang lalu, waktu baru lulus smk, 
yang bawaannya kalau bareng ama dia tuh masalah mulu... yang duit sering dipake lah, yang tiba-tiba curhat masalah ini itu, ini itu, dan akhirnya aku pun ikut ke seret2...

Dan paranya lagi aku sempat  saja ikut2an miras gara2 itu anak, dan sempat satu kali dia nyoba nge cat pacar ku, ya untungnya sih masih chat yang wajar, tapi maksudnya apa coba, kan gak maksud banget gitu.

Dan semenjak itu aku sadar kalau ternyata milih teman itu juga penting, biar kita juga bisa belajar jadi lebih baik, bukannya makin buruk, kan fungsi teman kan buat berinteraksi, berbagi dalam hal yang positif kan . . . .

Artikel selengkapnya : Ciri-ciri teman beracun yang harus dijauhi

Dan semenjak saat itu aku sadar pilih2 teman itu penting. Yang jelas bukan karena perbedaan fisik atau sosial, tapi dari kelakuan.

Gimana dengan kamu ?

Penting gak milih2 teman?

Pernah punya cerita yang sama ?

Atau malah pernah ditikung teman sendiri? 

Bukan berarti aku ngerasa paling baik, dan menjauhi orang yang kurang baik, tapi kalau kitanya ga bisa ngontrol jadi kebawa arus kan. Dan kalau memang teman2 yang dekat sama kita bisa membaikkan kita pastinya juga itu lebih baik.

mampir kerumah emoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantik : tifaniadelia.com
newterminalspaAmelia9304idntifia.com
idntifia.com dan 16 lainnya memberi reputasi
17
2.6K
41
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan