joko.winAvatar border
TS
joko.win
Soal PPDB,Ferdinan ke Anies: Nis, Kenapa Sih Masalah Terus? Kau Bisa Kerja Nggak Sih?



JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengunggah foto tangkapan layar karangan bunga dari warga untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta.

Karangan bunga yang diunggah Ferdinand berisi pesan kekecewaan dari para orang tua murid terhadap Anies dan Disdik DKI terkait aturan penerimaan peserta didik baru (PPDB) DKI Jakarta.

Karangan bunga itu bertuliskan "Selamat Kepada Disdik dan Gubernur DKI Jakarta Atas Kebijakan PPDB DKI 2020 Yang Kekejamannya Lebih Mematikan Daripada Virus Corona."

Dalam cuitannya, Ferdinand mengaku dirinya bingung antara mau tertawa atau sedih membaca pesan di karangan bunga tersebut.

"Membaca karangan bunga ini membuat aku bingung. Mau tertawa tak tega karena warga merasakan sesaknya beban hidup atas kebijakan ini. Mau sedih, rasanya lucu kekejaman yang mematikan ini," tulis @FerdinandHaean3, Senin (6/7/2020).

Ferdinand kemudian menyindir Anies dengan menyinggung berbagai masalah yang terjadi di Jakarta sejak mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjadi gubernur.

"Nis, kenapa sih masalah terus? Rumah 0%, E Formula, Monas, Reklamasi, PPDB. Kau bisa kerja ngga sih?" sentil @FerdinandHaean3.

Diketahui, jalur zonasi PPDB DKI Jakarta tahun ini menuai polemik dan mendapat protes dari banyak pihak karena dengan aturan itu anak usia lebih tua punya potensi lebih besar masuk sekolah negeri ketimbang anak usia lebih muda. Sejumlah orang tua siswa menilai aturan tersebut diskriminatif.

Kebijakan seleksi jalur zonasi berdasarkan umur ini mengacu pada aturan Keputusan Kepala Dinas Pendidikan DKI Nomor 501 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis (Juknis) PPDB 2020/2021 dan Keputusan Kepala Dinas Pendidikan DKI Nomor 506 Tahun 2020 tentang Penetapan Zonasi Sekolah untuk PPDB 2020/2021.


https://www.netralnews.com/peristiwa...erja-nggak-sih
 
Diubah oleh joko.win 07-07-2020 05:28
gabener.edan
areszzjay
handa 23
handa 23 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.9K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan