TaraAnggaraAvatar border
TS
TaraAnggara
Ingat Piala Dunia Tahun 2010? Ini Dia Kesan Tak Terlupakan Tentangnya Versi Saya!


Kabar akan diseleranggakannya kembali liga sepak bola, menjadi angin segar bagi para pecinta sepak bola. Bagaimana tidak? Setelah hampir 3 bulan tidak bisa menyaksikan pertandingan sepakbola, baik dari televisi maupun secara langsung--dampak dari adanya virus Corona--kini kerinduan untuk melihat klub atau pemain favorit beraksi di lapangan hijau akan segera terobati. Banyak masyarakat tentu sangat antusias menyambut momen ini.

Antusiasme menyambut kembalinya liga sepak bola sepertinya juga datang dari Kaskus, dengan diadakannya event bertema Antusiasme Dalam Menyambut Liga Sepak bola. Jujur saja TS sudah cukup lama tidak mengikuti perkembangan dunia sepak bola, sehingga sempat bingung apa yang akan TS bahas di event kali ini.

Namun meski sudah tidak menyimak perkembangan dunia sepak bola, TS pernah berada di masa begitu menggandrungi olahraga satu ini--sebagai penonton. Untuk itu TS ingin menceritakan pengalaman nonton paling berkesan sepanjang hidup TS, lebay sedikit gak papa kan ya?emoticon-Ngakak

Ok, pengalaman berkesan tersebut terjadi di tahun 2010. Buat kalian para pecinta sepak bola pasti inget dong, ada acara apa di tahun ini?

Sumber gambar

Yup, Piala Dunia. Meski sempat diwarnai berbagai rumor tak sedap, tapi pada akhirnya untuk kali pertama, Piala Dunia diadakan di Afrika dan melahirkan juara baru yaitu Spanyol yang mengalahkan Belanda dengan skor 1-0. Pertandingan berjalan sengit saat itu, sampai ke perpanjangan waktu. Untuk mencegah pergerakan pemain Spanyol, Belanda sendiri agak bermain kasar sehingga membuahkan 7 kartu kuning dan 1 kartu merah.

Pertandingan saat itu benar-benar berjalan seru. Nah, untuk mendukung flash back kita seputar Piala Dunia 2020, nih TS kasih cuplikan video pertandingan finalnya.





Sebenarnya bukan jalannya pertandingan saja yang membuat TS terkesan, tapi juga momen saat menonton acara ini juga. Meski tidak ingat secara keseluruhan karena memang sudah berlalu cukup lama. Hal yang paling saya ingat adalah saat anak bos menghampiri, ketika saya sedang asyik-asyiknya nonton pertandingan--saat itu saya bekerja sebagai pengasuh anak di Jakarta. Dia kemudian terkejut karena nggak nyangka saya juga suka liat acara sepak bola.

Lalu dengan semangatnya ia menyuruh untuk nonton bareng di ruang tamu bareng sama yang lain. Pastinya canggung karena nonton bareng keluarga bos, tapi seru sih. Bertambah seru lagi ketika anak tertua yang kebetulan sedang libur kuliah, memboyong televisi yang berada di bawah lalu disandingkan dengan televisi di ruang tamu.

Alhasil ada dua televisi yang di tonton saat itu, tapi TS agak lupa negara mana yang bertanding saat itu. Kami pun saling menebak negara mana yang kira-kira akan keluar jadi juara. Dukungan saya tentunya Jerman, karena memang menyukai banyak pemainnya seperti: Klose, Muller, Ozil, Ballack, dan Lukas Podolski. Namun hasil akhirnya tidak ada satupun dari tebakan kami yang benar.


Itu dia pengalaman nonton bola paling berkesan bagi TS. Bagaimana dengan kalian, punya pengalaman berkesan juga saat nonton Piala Dunia di tahun 2010? Yuk, share di kolom komentar.


Sementara buat kalian yang memiliki agenda nobar bareng temen-temen atau menonton langsung di stadion tahun ini, jangan lupa tetap perhatikan protokol kesehatan ya. Bagaimanapun kesehatan adalah yang paling utama.

Sekian, sampai jumpa di trit lainnya.




Cilacap, 02 Juli 2020
Ditulis oleh: Tara Anggara





irhayuayank
embunsuci
tien212700
tien212700 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
1.9K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan