xianying21Avatar border
TS
xianying21
Benarkah Bangsa Kita Ras Paling Tamak?
sudah lebih dari 2 tahun terakhir ane buat posting, sekarang ane baru bikin posting lagi
postingan kali ini merupakan "Pertanyaan untuk diri sendiri"

Benarkah Bangsa Kita Ras Paling Tamak?

Sebelum ane dan gansis semua jawab, mari kita telaah beberapa poin yang mendukung Bangsa kita Ras Paling Tamak.



Kasus pertama ane temukan di grup Facebook forum Universitas Terbuka. Seperti yang diketahui jika UT adalah PTN dengan biaya murah. Tapi ane menemukan ada saja mafia pokjar (kelompok belajar) yang melakukan mark up biaya yang enggak ngotak, tamak meraup untung yg keterlaluan, padahal kan belajar bareng gtu, okelah klo ada biaya tpi harus make sense juga anyengemoticon-Gila. Lihat harga yg mereka tawarkan, pen nangis lihatnya dude emoticon-Busa

Kasus kedua ane temukan di google ketika ane nyari apakah bisa Whatsapp bisnis satu nomor bisa digunakan di banyak perangkat dan yang ane temukan adalah ini.




Ya elah tibang pengen gtu doang tarifnya sampe segini? Karena Ane kaum gratisan ane ga nyerah dan ternyata bisa tanpa bayar dgn biaya ga ngotak melalaui beberapa tahapan proses, ane lihat di chanel yutup org bule dan website org bule, mereka kagak matok harga edan.

Kasus ketiga ane temuin salah satu iklan di Facebook yang memuat jasa landing page. Isinya menawarkan video tutorial membuat landing page. Buset ceng, di yutup juga banyak tutorial yang kayak beginian gratis modal kuota doang.Terutama di channel bule yang satu videonya durasinya bisa sampai tiga jam dan lengkap. Ngapain harus bayar mehong?


Dan yg paling bikin ane murka ketika isi konten video mehong yg diatas, dari segi teknis maupun konteks kurang jelas, coba ente deh beli tutorial 300 rebu nya, sel otak ente bakal rontok daah. emoticon-Ngacir

Yang terakhir mungkin kaskuser udah pada tau kali ya. Yaitu tentang kursus prakerja yang lucu-lucu dengan tarif di luar nalar. Berikut ane tampilin sekedar mengenang kelucuannya.
Ane bagiin postinan dari agan @isengajah02 



Apakah memang benar Bangsa kita Ras Paling Tamak?
ternyata ada benarnya juga, namun ane yakin masih ada orang yg baik hati, bukan hamba rupiah yg terus berbagi ilmu, materi atau apapun itu untuk org lain, dimanapun kalian para penolong kaum gratisan berada saya ucapkan banyak terimakasih.

udeh gtu doang
sumur : pengalaman
cintadine
apollion
apollion dan cintadine memberi reputasi
2
1.3K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan