deniswiseAvatar border
TS
deniswise
Guyur Investasi USD 9,8 Miliar, Pabrik Baterai Milik LG Serap 14 Ribu Tenaga
Guyur Investasi Capai USD 9,8 Miliar, Pabrik Industri Baterai Kendaraan Milik LG Chemicals Bakal Serap 14 Ribu Tenaga Kerja
 

Jakarta - Perusahaan raksasa asal Korea Selatan, LG Chemicals telah menyatakan minatnya untuk merelokasi pabrik dari China ke Indonesia.

"Mereka (LG Chemicals) telah menyampaikan komitmennya akan membangun industri baterai kendaraan terintegrasi dengan smelter," kata Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dalam keterangan kepada media siang ini (30/6/2020).

"Rencana nilai investasi LG Chemicals diperkirakan mencapai USD9,8 miliar dan menyerap hingga 14.000 tenaga kerja," tambahnya.

Selain LG, lanjutnya, BKPM mencatat ada 17 perusahaan asing yang tertarik berinvestasi di Kawasan Industri Batang, Jawa Tengah. Adapun saat ini tujuh perusahaan asing menurutnya sudah memastikan akan berinvestasi di Indonesia.
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menjelaskan bahwa proses menarik investasi dilakukan secara intensif.

Secara khusus, Kepala BKPM membentuk tim satuan tugas (satgas) khusus relokasi investasi. Tim tersebut kemudian mengawal perizinan perusahan mulai dari kementerian/lembaga terkait hingga pemerintah daerah.

"Prosesnya sangat intensif. Kami langsung ketuk pintu perusahaan satu per satu, untuk meyakinkan bahwa Indonesia adalah lokasi yang tepat bagi pabriknya. Luar biasa tantangannya. Tapi justru disitulah BKPM harus bekerja kreatif dan responsif. Kita lakukan pendekatan yang tidak biasa. Dan alhamdulillah sudah ada hasilnya di tahap awal ini," jelas Bahlil.

Saat ini, BKPM melalui tim satuan tugas (satgas) khusus relokasi investasi berkomitmen untuk mengawal proses relokasi ini dan terus melakukan negosiasi dengan berbagai perusahaan untuk dapat menarik lebih banyak investor yang bersedia merelokasi usahanya ke Indonesia dari negara lain.

Adapun ketujuh perusahaan yang merelokasi investasi adalah Alpan Lighting (PT CDS Asia) dari Amerika Serikat, bidang usaha industri lampu dengan tenaga surya; Sagami Electric (PT Sagami Indonesia) dari Jepang, bidang usaha industri komponen elektronika; Denso (PT Denso Indonesia) dari Jepang, bidang usaha industri suku cadang kendaraan bermotor.

Lalu, Panasonic (PT Panasonic Manufacturing Indonesia) dari Jepang, bidang usaha industri barang elektronika; Meiloon (PT Meiloon Technology Indonesia) dari Taiwan, bidang usaha industri speaker, audio dan video elektronik; Kenda Tire (PT Kenda Rubber Indonesia) dari Taiwan, bidang usaha industri ban; serta LG Electronics (PT LG Electronics Indonesia) dari Korea Selatan, bidang usaha industri perlengkapan elektronika.

https://www.industry.co.id/read/6944...u-tenaga-kerja


gede juga pabriknya
nomorelies
54m5u4d183
54m5u4d183 dan nomorelies memberi reputasi
2
1.5K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan