salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Sony Punya Robot yang Bisa Sambut Tuannya di Depan Pintu

Dunia robotika sekarang makin menunjukkan eksistensinya. Teknologi ini mulai diterapkan di beberapa sektor kehidupan. Mulai dari sektor kesehatan, industri, hingga pertanian dan peternakan. Robot yang sifatnya sebagai hiburan pun sekarang udah banyak dibikin. Seperti robot yang satu ini GanSis. Robot berbentuk anjing ini memiliki kemampuan layaknya anjing beneran.

Jika biasanya pemilik anjing sering kali di ditungguin pulang oleh peliharaannya tersebut di depan pintu rumah, hal ini juga bisa dilakukan oleh robot ini GanSis. Robot pintar ini dikembangkan oleh Sony dan diberi nama Aibo. Untuk menunjukkan kemampuannya tersebut, pengguna harus menentukan di mana bagian depan rumah untuk menandai lokasi. Setelah ditandai, Aibo akan mengerti kemana ia harus pergi.


Setelah itu, setiap kali pengguna pulang dan membuka pintu lalu mengucapkan 'Aku Pulang' ini akan melatih robot untuk mengetahui kapan waktunya untuk beraksi. Secara teori, dengan seiring waktu anjing Aibo akan dapat memprediksi kapan pemiliknya pulang dan akan pindah ke lokasi dan harus ada di sana menunggu ketika pemiliknya pulang berjalan melewati pintu.

Saat ini anjing Aibo masih terus diberikan pembaruan sofware seperti kemampuan yang terbaru ini, Sony pun mengatakan mencari cara untuk membantu anjing 'tumbuh'. Penambahan fitur seperti ini membuat Aibo seperti anjing sungguhan dari sebelumnya. Jika pengguna ingin memilikinya cukup bayar USD 2,900 atau sekitar Rp 41 jutaan. Gimana, Agan dan Sista tertarik buat memelihara robot anjing ini?


doobey
dandlion32
raliakbarrr
raliakbarrr dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.5K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan