fellgrey
TS
fellgrey
Zonkey's, Hewan "JADI-JADIAN" Yang Menjadi Tradisi Unik Di Kota Tijuana !
Zonkey's, Hewan "JADI-JADIAN" Yang Menjadi Tradisi Unik Di Kota Tijuana !



penampakan zonkey




Berbicara tentang hewan 'jadi-jadian' tentu banyak dari kita yang kemudian berfikir tentang hal-hal berbau horror dan menakutkan,
tetapi ini berbeda dengan yang satu ini, di kota Tijuana tepatnya di negara Meksiko, ada hewan 'jadi-jadian' yang justru menjadi magnet dari banyak turis yang datang ke kota itu, hewan tersebut terkenal di masyarakat luas dengan nama ZONKEY.
Tapi apakah sebenarnya mahluk apakah Zonkey tersebut? ternyata, Zonkey adalah seekor keledai yang sengaja di cat dengan garis-garis hitam menyerupai warna zebra,
ya, memang terlihat sangat aneh, tapi faktanya Zonkey ini menjadi magnet luar biasa bagi para turis yang mengunjungi kota tersebut.


zonkey jadi objek wisata

Banyak yang berpendapat jika Zonkey ini sengaja dicat agar si keledai terlihat mirip seperti zebra, padahal sejarah atau awal kisahnya tidak seperti itu gan.
Pada tahun 1914, banyak turis dan masyarakat sekitar yang menjadikan sebuah gerobak yang ditarik oleh keledai untuk dijadikan background foto kenang-kenangan mereka saat berkunjung ke kota Tijuana, foto background tersebut dianggap mewakili daerah Tijuana Meksiko yang lengkap dengan tanaman kaktus, topi sombrero dan sebagainya. Tetapi pada saat itu para fotografer khawatir hasil foto mereka tidak terlihat sempurna karena saat itu belum ada teknologi kamera yang memiliki warna, sehingga objek keledai yang berwarna putih akan sulit terlihat pada foto hitam putih, lalu fotografer tersebut memiliki ide menarik dengan memberi warna garis-garis hitam ke tubuh keledai dengan menggunakan pewarna rambut wanita.


Zonkey menunggu wisatawan

Ternyata, apa yang dilakukan oleh para fotografer dengan mengecat badan keledai mendapatkan apresiasi dari masyarakat dan wisatawan,
mereka menganggap apa yang dilakukan oleh fotografer tersebut sebagai langkah yang brilian, sehingga foto wisatawan di kota Tijuana dengan objek gerobak dan suasana khas meksiko yang disandingkan dengan keledai bergaris hitampun akhirnya terkenal di seluruh dunia.


berpose bareng zonkey


turis dan zonkey

Kini, Zonkey menjadi ikon kota tijuana, dimana poster-poster promo wisata disana menggunakan Zonkey sebagai penarik minat wisatawan, bahkan tak hanya itu, Zonkey pun menjadi semacam tradisi yang terus dilestarikan oleh masyarakat Tijuana hingga saat ini.



Nah gimana gan? menarik juga ya idenya, bukan sengaja dimirip-miripkan dengan Zebra, ternyata keledai tersebut awalnya dicat dengan garis-garis hitam dengan alasan agar ketika difoto lebih terlihat menarik karena pada saat itu hasil foto hanya terlihat hitam putih emoticon-Big Grin








emoticon-roseDitunggu Komennya Ya Gansis....emoticon-rose






emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

"Sebuah tulisan santai,karena hidup terlalu melelahkan"
--------------------------------------
Quote:


emoticon-rose
Diubah oleh fellgrey 28-06-2020 14:14
amdar07indramamothUriNami
UriNami dan 37 lainnya memberi reputasi
36
6.1K
110
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan