hayosayasiapa
TS
hayosayasiapa
Katakan Selamat Tinggal Pada Olympus!


Siapa sih yang tak kenal kamera dengan merk Olympus?

Agan dan Sista yang terjun di bidang photofrapgy dan videography pasti sudah tak asing lagi kan dengan brand asal Jepang yang satu ini?

Yap! Tentu saja sudah tak asing, pasalnya Olympus sudah lama terjun di industri kamera, tepatnya sudah 84 tahun. Tapi sayangnya mulai saat ini Agan dan Sista ga akan pernah lagi menemukan produk-produk terbaru dari Olympus, karena saat ini perjalanan Olympus di industri kamera kandas.



Setelah 84 tahun menghiasi industri kamera dengan produk-produknya yang cukup terkenal, Olympus pun memutuskan untuk berhenti dari bisnis kamera dengan menandatangani nota kesepahaman divisi kamera pada 30 September 2020 mendatang dan menjualnya kepada Japan Industrial Partners (JIP), sebuah perusahaan yang juga pernah mengakuisisi bisnis PC VAIO Sony pada tahun 2014 lalu.



Keluar dari Industri kamera tidak menandakan bahwa produk yang dihasilkannya jelek loh, karena Olympus merupakan salah satu brand kamera yang cukup terkenal. Kamera pertama yang dirilis oleh Olympus merupakan Semi-Olympus I dengan lensa Zuiko pertama pada tahun 1939. Produk-produk kameranya juga semakin dikenal dari tahun ke tahun, khususnya saat tahun 1959 ketika Olympus mengelurkan kamera populer.



Tapi ternyata kepopuleran Olympus tak bertahan selamanya, meski pernah jadi brand kamera yang cukup terkenal, pada beberapa tahun belakangan ini Olympus justru mengalami krisis karena kamera-kamera pada smartphone yang sudah sangat canggih. Kecanggihan kamera smartphone ini lah yang membuat banyak orang tak perlu lagi membeli kamera profesional sehingga membuat pasar Olympus merosot jatuh. Fenomena inilah yang akhirnya membuat Olympus keluar dari bisnis kameranya. Meskipun Olympus sudah menerapkan berbagai langkah untuk mengatasi pasar kamera yang anjlok karena kehadiran kamera smartphone yang canggih, nyatanya upaya-upaya yang dilakukannya tersebut tak membuahkan hasil.

Hmm, itu dia GanSis sedikit cerita tentang alasan Olympus tak lagi terjun di industri kamera. Agan dan Sista ada yang pernah menggunakan kamera ini ga? Tipe Olympus apa nih yang pernah kalian punya?



SUMBER
jangkrikgirl32minhakim20indramamoth
indramamoth dan 38 lainnya memberi reputasi
39
11.4K
181
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan