nextgirlAvatar border
TS
nextgirl
Tips Merawat Kucing Baru Datang (Pengalaman Pribadi)

Bagi para pecinta kucing, kalau ada keluarga baru tentu satu sisi bakal ngerasa senang karena peliharaan bakal nambah lagi. Satu sisi juga bikin pengeluaran nambah karena kudu stok makanan kucing dan ongkos buat ke dokter hewan pun juga nambah emoticon-Ngakak. Tapi namanya hobi sih hepi-hepi aja tuh Gan! emoticon-Big Grin. Entah dengan membeli atau mengadopsi, kucing baru datang itu senengnya minta ampun lhooo… bahkan sebelum datang pun kalau ane pribadi sih udah ngelakuin persiapan, salah satunya adalah nama. Nah, bagi agan sista sejagad raya Kaskus, ijinkan kali ini ane mau bagiin pengalaman ane pribadi dalam hal merawat kucing baru. Kalau ngobrolin hewan peliharaan (utamanya kucing), kebetulan ane juga ada nih anggota baru di rumah, dan ini dia penampakannya Gan..


Singkat cerita, kucing ini hasil hibah dari teman yang tinggal di Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan. Kami berdua memang berteman baik dari zaman SMP, dan kebetulan dia memiliki banyak kucing. Akhirnya, ane sendiri mendapat kepercayaan untuk memelihara kucing tersebut. Ketika baru sampai di rumah ane nih gan, langsung ane kasih nama ‘Milley’ dan kemudian beberapa hal berikut ane terapkan dalam merawat kucing itu. 

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Masih pengen ngobrol lebih jauh soal menjaga kesehatan kucing? Yuk Gan.. rame-rame kita gabung di #FestivalKelasKaskus PETS yang bakal mengangkat tema ‘Menjaga Kesehatan Hewan Peliharaan’. Bareng Drh. Nurul Anjar Prastiwi (Vetopet), Vino Anhar (Cat lover KASKUS), dan Faricha Purnamasari (influencer animal lovers), bakal ngobrolin lebih detail tentang menjaga dan merawat kesehatan kucing. Mulai dari bagaimana mengenal karakter kucing dari jenisnya, komposisi bahan makanan, sampai dengan ngulik soal kandang hewan peliharaan. 


Drh. Nurul Anjar Prastiwimerupakan dokter Spesialis Dokter Hewan yang melakukan praktek di Vetopet Animal Clinic, Cibinong, dan O`Vets Animal Clinic, Sukmajaya. VETOPET merupakan satu tempat terpercaya untuk hewan kesayangan, klinik yang mengusung konsep “One Stop Service Solution” ini cukup datang di satu lokasi yang menyediakan pelayanan medis, petshop dan grooming yang terpercaya, ramah dan nyaman. Kalau dirangkum, klinik ini menyediakan layanan medis dokter hewan seperti konsultasi, operasi bedah mayor dan minor, USG, laboratorium pemeriksaan darah rutin dan kimia darah, rawat inap infeksius-non infeksius, penitipan hewan (pet hotel), petshop, grooming, layanan antar jemput dan delivery lainnya.
Sementara untuk Agan Vino Anhar sendiri adalah KASKUSer yang tergabung dalam Komunitas
Cat Lovers KASKUS. Pria kelahiran 25 November 1988 ini bergabung di komunitas KASKUS sejak tahun  2016. Catat nih gan, ternyata.. Agan Vino ini memang suka memelihara hewan sejak ia duduk di bangku SD. 

emoticon-2 Jempol.

Narasumber berikutnya adalah Faricha Purnamasari, wanita kelahiran pada 1997 ini kerap disapa faricha atau Icha, dan sejak kecil ia memang sudah menyukai hewan-hewan yang ada disekitarnya, dan di usia remajanya faricha mulai menekuni hobi nya melalui social media sebagai content creatoryg meng edukasi serta mengenalkan ke orang banyak bagaimana cara merawat dan memelihara hewan-hewan kesayangan kita.. Saat ini Icha mempunyai beberapa koleksi hewan hewan berjenis mamalia (Kucing) hingga reptil (Tarantula & Gecko). 

Quote:

Itulah tadi share pengalaman ane dalam merawat kuci baru, dan sekaligus info #FestivalKelasKaskus Vol 2 yang bakal ngobrolin soal bagaimana menjaga kesehatan hewan peliharaan.  

Mau 1 Juta Rupiah?

Bagi GanSis pecinta hewan dan sekaligus demen fotografi, kali ini ada kesempatan untuk bisa dapetin Rp. 1.000.000,- dengan ikutan virtual photography caranya capture foto hewan peliharaan yang sudah disiapkan oleh tim KASKUS, kemudian upload ke Instagram. Untuk informasi lebih lengkap beserta mekanisme, GanSis bisa tonton langsung jalannya Kelas Pets.

Bagi Agan Sista yang mau bagiin pengalaman merawat kucing, boleh banget! Tinggal reply di kolom komentar di bawah ini.

Semoga Sharing Ane Bermanfaat yah Gan… emoticon-Shakehand2


Diubah oleh nextgirl 24-06-2020 17:33
japarina
Tonozz
anonymous917393
anonymous917393 dan 30 lainnya memberi reputasi
29
18.5K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan