darmawati040Avatar border
TS
darmawati040 
[Coc. Reg. Kepulauan Rirau] Ini Dia Beberapa Tempat Istimewa di Kepri, Cek, yuk!
Quote:



Assalamualaikum

Welcome To My Thread


Hallo, Gansist. Jumpa lagi dengan ane dalam thread Coc. Regional. Kepulauan Riau. Berhubung topik pembahasannya serba-serbi Kepri. So, yuk, temukan keistimewaannya yang mungkin belum pernah agan-sista ketahui.

Setiap daerah di Indonesia memiliki keistimewaan tersendiri. Baik keindahan kota, destinasi wisata, sejarah, adat maupun budaya. Nah, sebagai pecinta kebebasan dan keindahan alam. Ada beberapa destinasi wisata di Kepulauan Riau yang menurut ane bisa menghilangkan penat, sekaligus mengagumkan.

Tapi, sebelumnya mari mengenal tentang Kepulauan Riauberikut ini,

Quote:



Sebagaimana yang tertulis. Propinsi Kepulauan Riau atau biasa disingkat dengan kata Kepriini, terdiri dari 7 kota/ kabupaten, dengan pembagian sebagai berikut:

1. Kabupaten Bintan
2. Kabupaten Karimun
3. Kabupaten Kepulauan Anambas
4. Kabupaten Lingga
5. Kabupaten Natuna
6. Kota Batam
7. Kota Tanjung Pinang

Okey, sudah pada tahu, kan? Mari lanjut ke destinasi wisatanya. Travelling tidak penah menjadi hal membosankan bagi banyak orang. Yang ada ialah menghilangkan rasa bosan. Maka dari itu, ane akan berbagi mengenai keindahan destinasi yang menyenangkan buat para pembaca thread ini.

Dari ke lima kabupaten di atas, ada satu yang dinyatakan memiliki banyak destinasi wisata. Yaitu, Kabupaten Bintan. Apa saja, ya? Penasaran? Ikuti terus threadnya, GanSist.

1. Pantai Lagoi

Quote:


Ada begitu banyak pantai di Indonesia. Semuanya indah dan menawan. Akan tetapi, Pantai Lagoi yang berada di Kabupaten Bintan Kepulauan Riau ini, sepertinya memiliki pesona tersendiri dan wajib dikunjungi ketika gansist liburan panjang.

Pasir putih sepanjang pesisir pantai sangat bagus untuk ditelusuri atau membuat sesuatu. GanSist bisa menikmawati hari libur bersama keluarga, teman, sahabat, atau siapa pun di sini. Meski belum pernah ke sana, dengan melihat foto ini saja ane sudah tertarik dan merasa nyaman.

2. Pantai Senggiling

Quote:


Masih soal pantai. Pantai Senggiling termasuk yang terindah. Bisa dilihat pohon kelapa yang berjejer di dekat pantai. Sepertinya sangat bagus untuk spot foto. Hkhk 😅 yang suka cekrek-cekrek, yuk, merapat ke sini! emoticon-Hammer2

3. Kapal Legendaris MV Doublos Phos

Quote:


Nah, selain keindahan pantai. Ternyata Kepri juga memiliki destinasi bersejarah, loh, Gansist. Yaitu, Kapal Legendaris MV Doulos Phos. Konon, kapal ini dibuat dua tahun sebelum kapal Titanicdan bentuk kapal tersebut masih utuh.

Selain itu, Kapal Legendaris MV Doulos Phos juga dikatakan menjadi kapal penumpang tertua di dunia yang di catat oleh Guiness Book of Records. Lokasi wisata Kapal Legendaris MV Doulos Phos ini berada di Pelabuhan Feri Bandar Bentan Telani.

Bay the way, wisata pantai sudah, destinasi bersejarah juga sudah. Nah, kali ini ada satu destinasi terbaik di Kepri yang sayang banget jika dilewatkan. Yaitu,

4. Masjid Agung Natuna

Quote:


Quote:


Ini merupakan destinasi religi terbaik menurut ane. Bentuk masjidnya sangat mirip dengan bangunan Taj-Mahal, India. Sangat megah, bukan, GanSist? Rasa-rasanya ane ingin terbang ke sana dan melihat setiap sudut masjid. Sungguh mengagumkan.

Nah, itu saja yang bisa ane bagi. Masih banyak keistimewaan lainnya yang dimiliki oleh Kepri.Jika ditulis semua, sepertinya tidak akan cukup dalam waktu sehari, deh. Hkhk emoticon-Hammer2

Sekian, and seeyou anymore, Guys. Jangan lupa share, rate, dan cendolin, ya.

감사함니다


Wassalam ...


Penulis: @darmawati040
Narasi Pribadi



Bima, 23 Juni 2020
mamsky23
Richy211
jokoariyanto
jokoariyanto dan 16 lainnya memberi reputasi
17
1.7K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan