malaikatrinduAvatar border
TS
malaikatrindu
9 Poster Iklan Lawas Dari Produk-produk Terkenal Dengan Desain Bikin Ngakak Abis
Salah satu cara mempromosikan produk agar dapat dikenal publik secara luas adalah dengan menggunakan iklan. Ada beragam media yang dapat digunakan untuk memasang iklan. Salah satu media iklan yang berpengaruh satu dekade terakhir adalah televisi. Hal ini dikarenakan televisi memiliki jangkauan penonton yang sangat banyak dan beragam.

Selain televisi, ada juga media lain yang potensial untuk dipasang iklan seperti surat kabar atau koran, tabloid dan majalah. Ketiganya termasuk kategori media cetak. Media luar gedung seperti billboard, sign dan tulisan asap juga masih sering kita sampai temui.

Seiring dengan perkembangan zaman, media iklan pun ikut berkembang dan variatif. Salah satu yang saat ini mulai dilirik oleh marketing suatu perusahaan adalah memasang iklan di internet. Dengan jumlah pengguna yang berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, internet digadang-gadang mampu menjadi media utama dalam beriklan mengalahkan televisi.

Beberapa jenis media di internet yang dapat digunakan untuk mempromosikan produk atau jasa adalah Facebook Ads, Google Ads, Instagram Ads hingga iklam YouTube. Selain itu, kita juga dapat menyewa jasa iklan lewat publik figur terkenal dengan mengandalkan pengikut mereka di internet.

Meskipun memasang iklan perlu mengocek dompet yang dalam, tapi hal ini bisa dibilang sangat berpengaruh terhadap penjualan produk atau jasa karena menjadi dikenal publik. Permintaan pasar kemungkinan besar akan mengalami kenaikan signifikan sehingga dapat menghasilkan keuntungan besar. Dengan demikian, biaya iklan dapat tertutupi.

Omong-omong soal iklan, dari zaman ke zaman kreatifitas iklan untuk menarik konsumen memang tidak ada habisnya. Semua perusahaan selalu berinovasi dalam membuat iklan dengan menyesuaikan terhadap target pasar yang hendak dijangkau. Ada yang menyampaikan secara gamblang kelebihan, menyindir kompetitor atau memparodikan solusi dari masalah yang ada di masyarakat.

Zaman dahulu belum ada iklan di internet semasif sekarang. Internet masih dalam tahap penelitian dan digunakan secara terbatas untuk keperluan yang sangat krusial. Ditambah lagi harganya yang sangat mahal. Umumnya iklan di zaman dahulu menggunakan poster-poster atau selembaran dengan desain lawas. Poster dan selembaran itu kebanyakan ditempel secara sembarang di berbagai titik seperti di pinggir jalan, di tiang listrik dan tembok.

Iklan lawas ini beberapa hari terakhir viral di Facebook dan platform media sosial. Banyak orang yang bernostalgia dan menjadi rindu masa kecil. Selain itu, slogan dan gambar di iklan tersebut tak sedikit yang mengundang gelak tawa.

Nah, @malaikatrindu telah merangkum poster-poster iklan lawas untuk bernostalgia sebagai berikut.

1. Mie Goreng


Foto: Facebook


2. Susu Kental Manis


Foto: Facebook


3. Celana Dalam Pria


Foto: Facebook


4. Deterjen


Foto: Facebook


5. Rokok


Foto: Facebook


6. Sabun Mandi


Foto: Facebook


7. Susu Kental Manis


Foto: Facebook


8. Botol Cebok


Foto: Facebook


9. Rokok


Foto: Facebook


Nah, itulah poster-poster iklan lawas yang cukup populer di masa silam. Menurut GanSis, iklan mana yang paling ngakak dan kreatif? Tulis jawabannya di kolom komentar, ya!
---

Penulis:@malaikatrindu
Referensi: Facebook
Keterangan gambar utama: .
Diubah oleh malaikatrindu 13-06-2020 05:31
kyukyunana
aygilagility
direzha88
direzha88 dan 74 lainnya memberi reputasi
69
34.4K
213
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan