widoko
TS
widoko
Inilah 5 Menteri Terburuk Jokowi Saat Ini Berdasarkan Survei, Setuju?
Penyebaran kasus Corona di tanah air masih terus meningkat. Dilansir Kompas.com, 19 Juni 2020, hari ini masih ada penambahan kasus Covid - 19 sebanyak 1.041 kasus baru. Dengan demikian total kasus infeksi Covid - 19 per hari ini mencapai 43.803 kasus. Dari jumlah itu, kasus yang bisa disembuhkan mencapai 17.349 sedangkan yang meninggal mencapai 2.373 jiwa.


Presiden Jokowi - Menteri Terawan (Sumber: mimbar-rakyat.com)


Catatan tersebut bukanlah kabar baik bagi Indonesia. Dengan angka seperti itu Indonesia menempatkan diri sebagai negara dengan total infeksi dan kematian akibat Corona tertinggi di Asia Tenggara. 


Yasonna - Edhy Prabowo - Prabowo (Sumber: tempo.co)


Dengan catatan semacam itui, berimbas pula pada penilaian publik terhadap Sang Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto. Ia dinilai sebagai salah satu menteri dengan kinerja terburuk atau kurang memuaskan menurut publik.


Fahru Razi - Moeldoko - Luhut - Prabowo (Sumber: akurat.co)


Penilaian itu terungkap dari survei yang dilakukan oleh Lembaga Arus Survei Indonesia (ASI). Survei tersebut dilakukan saat masa-masa Corona saat ini yakni tanggal 9 sampai dengan 12 Juni 2020. Adapun hasilnya dirilis oleh Direktur Ekskutif ASI, Ali Rif'an, melalui akun Youtube ASI.

Dilansir Harianhaluan.com, 19 Juni 2020, responden yang disurvei oleh ASI sebanyak 1.000 responden dari 34 provinsi di Indonesia. Adapun margin of eror kurang lebih 3,1 persen. Mereka disodori pertanyaan: Menurut Bapak atau Ibu atau Saudara, bagaimana kinerja para menteri di bawah ini?

Dan hasilnya, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menempati nomor lima dari bawah. Responden yang menyatakan puas terhadap kinerja Sang Menteri Kesehatan hanya sebanyak 27,5 persen. 

Posisi ke empat dari bawah ditempati oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly. Responden yang menyatakan puas atas kinerja Sang Menkumham hanya sebanyak 27,1 persen. 

Posisi ke tiga dari bawah ditempati oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan. Responden yang menyatakan puas atas kinerja Luhut hanya sebanyak 26,1 persen.

Posisi dua dari bawah ditempati oleh Menteri Keagamaan, Fachrul Razi. responden yang menyatakan puas atas kinerja menteri yang sempat menghebohkan berkaitan dengan isu larangan bercadar dan celana cingkrang itu hanya 23,8 persen.

Dan posisi yang terbawah ditempati oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo. Responden yang menyatakan puas akan kinerja Waketum Partai Gerindra itu hanya 23,3 persen.

Itulah hasil dari survei ASI yang menempatkan Menkes, Menkumham, Menko Kemaritiman dan Investasi, Menag, serta Menteri KKP sebagai lima menteri yang dinilai publik mempunyai kinerja kurang memuaskan. Bagaimana menurut anda, setujukah dengan hasil survei tersebut? Atau agan punya pendapat lain...?I]





Referensi:

1. Kompas.com, 19 Juni 2020

2. https://www.harianhaluan.com/news/de...d-md-dan-luhut



Diubah oleh widoko 20-06-2020 08:46
didit.dadief.suryantotien212700
tien212700 dan 46 lainnya memberi reputasi
39
14.9K
243
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan