Anna471Avatar border
TS
Anna471
Tanaman Hias yang Dulu Naik Daun, Kini Terpuruk, Nomor 3 Berbeda Sendiri
Tanaman yang Pernah Nge-hits Pada Masanya




Assalamualaikum GanSist!
Welcome to my thread.


Semoga Agan dan Sista selalu berada dalam lindungan Tuhan dan diberi kesehatan.

Ok, GanSist, dulu ada beberapa jenis tanaman yang naik daun dengan harga yang begitu mahal. Bahkan bunga tersebut dijaga dengan baik dan kalau malam ditaruh di dalam rumah. Sebab, harganya yang jutaan rupiah, bahkan ada yang milyaran, sehingga membuat beberapa orang mempunyai jiwa kriminal.

Namun, lambat laun tanaman tersebut sekarang tak lagi berharga. Bahkan, dibiarkan tumbuh liar. Kasihan sekali tanaman itu ya GanSist? Dulu dirawat dengan sepenuh hati, sekarang dibiarkan terlantar.



Nah, apa saja sih tanaman itu? Cekidot! Ane bakal bahas satu per satu.

1. Gelombang Cinta



Nah, GanSist pasti ingat, kan tanaman hias ini pernah jaya pada masanya? Di mana harga satu pot bisa mencapai milyaran rupiah. Sampai-sampai pemilik tanaman hias ini begitu khawatir dan menjaganya dengan baik. Karena pada masa gelombang cinta ini jaya dan ramai diperbincangkan, pencuri selalu mengincar rumah yang memiliki tanaman hias ini.


Quote:


Gelombang Cinta ini merupakan salah satu jenis tanaman Anthurium. Anthurium yang berdaun indah merupakan tanaman asli Indonesia, sedangkan yang biasa digunakan untuk bunga potong berasal dari Eropa.

Lalu, seiring berjalannya waktu, tanaman hias ini tak lagi terdengar namanya. Orang-orang sudah membiarkannya terlantar karena harganya yang tak seberapa. Meski memang masih ada beberapa yang menjual dan menyukai tanaman hias ini. Akan tetapi, sudah tak sejaya dulu. Ini membuktikan bahwa sesuatu yang tenar dan berjaya, tidak selamanya bisa berjaya. Akan ada saatnya terpuruk, karena itulah ketika berjaya janganlah sombong. Halah, malah ngelantur emoticon-Ngakak


2. Sri Rezeki atau Aglaonema atau Chinese Evergreen





Quote:
sumber Di sini

Sri Rezeki ini pernah naik daun dan ramai diperbincangkan orang dan harganya mahal. Sebab dipercayai orang sebagai tanaman pembawa rezeki. Harga Sri Rezeki ini tergantung dari jenisnya, karena jenis tanaman hias ini bermacam-macam. Yang paling mahal adalah Sri Rezeki berdaun merah atau widuri merah.



Nah, sekarang tanaman hias ini pun sudah tak terdengar namanya lagi. Sudah tak ramai orang memperbincangkannya dan harganya pun kembali normal. Entah, mungkin orang-orang sudah mulai bosan atau bagaimana. Tetapi, memang masih laku dan beberapa yang tetap menyukai tanaman ini. Hanya saja sudah tak semahal dulu.

3. Lidah Mertua atau Sanseviera



Lidah mertua merupakan tanaman hias yang selalu diminati, terutama kaum ibu mulai dulu hingga sekarang. Mungkin Lidah Mertua ini satu-satunya tanaman hias yang awet populernya, meskipun harganya tidak semahal waktu masih berada di puncak.

Lidah mertua ini memang berbeda dari tanaman hias lain. Sebab, memiliki manfaat yang luar biasa. Lidah Mertua bisa mengurangi resiko diabetes dan tekanan darah tinggi. Itulah yang menyebabkan Lidah Mertua tetap banyak yang mencari meskipun sudah tidak sejaya pada masanya dulu.

Ada satu jenis Lidah Mertua yang begitu mahal yaitu jenis Kirkii Silver Blue harganya mencapai 10 juta per daun. Jenis ini dipercaya bisa mengobati diabetes, wasir hingga kanker ganas.

Di Thailand ekstrak tanaman ini dikembangkan menjadi obat kanker dengan harga hingga Rp 700.000,- per kapsul.


Wah ternyata Lidah Mertua ini benar-benar bermanfaat. Meskipun namanya menakutkan karena biasanya lidah mertua ini menyakitkan karena sangat tajam. Eh, nggak ding, nggak semua lidah mertua tajam. Halah ngelantur lagi emoticon-Ngakakemoticon-Cape d...

4. Kamboja Jepang atau Adenium



Kamboja Jepang ini merupakan salah satu tanaman hias yang dulu juga mahal pada masanya. Banyak yang mengira Kamboja Jepang ini sama dengan bunga Kamboja biasa yang tumbuh di makam. Padahal sebenarnya berbeda. Juga banyak yang mengira Kamboja Jepang ini berasal dari Jepang, padahal aslinya bukan dari Jepang, hanya namanya saja.


Asal Kamboja Jepang ini dari gurun pasir di Asia Barat sampai Afrika. Di sana Kamboja Jepang disebut Mawar Padang Pasir atau Desert Ros. Sedangkan nama Adenium diambil dari daerah asalnya di ibu kota Yaman yaitu daerah Aden.

Quote:
Sumber Di Sini



Di Indonesia, dulu bunga Adenium ini terkenal dan naik daun, banyak orang yang memperbincangkan karena itu memiliki harga jual yang cukup mahal tergantung dengan jenisnya. Di antaranya Adenium Somanlense, Adenium Obesum dan lainnya. Bahkan, dulu banyak yang menanam Kamboja biasa karena dipikir sama. Kini tanaman hias ini pun sudah tak lagi banyak orang yang membicarakannya. Harganya pun kembali murah.

5. Mawar Jambe atau Cycas Revoluta



Selanjutnya adalah Mawar Jambe. Tanaman hias ini juga pernah naik daun pada masanya. Harganya mahal. Namun, sekarang harganya murah dan sudah jarang orang yang mencarinya.

Quote:

sumber Di sini


Pict pribadi


Ok, GanSist itulah beberapa jenis tanaman hias yang dulu sempat naik daun dengan harga fantastis. Sedangkan sekarang tanaman itu nasibnya terpuruk. Orang-orang sudah tak lagi memedulikannya. Ya, itu membuktikan bahwa di dunia ini tak ada yang abadi. Ada saatnya terkenal, ada saatnya dilupakan. Jadi, intinya jangan bangga dan sombong ketika berada di atas, agar saat berada di bawah kita tak ditertawakan banyak orang dan menjadi malu.

Ok, GanSist, cukup sekian thread ane kali ini. Semoga bermanfaat. Jangan lupa komen, cendol emoticon-Cendol Gan, rate, dan share. Love you all emoticon-Big Kiss emoticon-Kiss



Narasi pribadi dari berbagai sumber
klik di sini

klik di sini


Pict dokpri dan google.

FalianAridua
yusuf2210
mantelbulu
mantelbulu dan 70 lainnya memberi reputasi
69
15.8K
388
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan