lapar.bangAvatar border
TS
lapar.bang
[COC Reg. Batam] Pulau Abang, Surga Bawah Laut Bagi Pecinta Snorkling Di Batam



emoticon-I Love Indonesia WELCOME TO MY THREAD emoticon-I Love Indonesia



Halo para warga kaskuser sekalian, sebagaimana warga kaskuser yang berbudiman jangan lupa untuk

emoticon-Rate 5 Star RATE
emoticon-nulisah KOMEN
emoticon-pencet SHARE
emoticon-Toast CENDOL


SELAMAT MEMBACA
emoticon-Monggo



udahmales banget nih badan rebahan mulu
hawa hawanya pengen liburan


Lagi berada di Batam dan bingung hendak menghabiskan waktu libur?
Tenang saja, buat yang doyan snorkling, pulau ini sangat cocok buat kalian jika ingin melihat pemandangan bawah laut.


photo by: https://www.instagram.com/p/BYzXCnfB...=177dtmf7myhxs

Batam sendiri adalah kota bagian barat Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia.

Mendapat predikat sebagai kota industri karena banyaknya perusahaan asing yang melakukan investasi di kota ini, tak menjadikan Kota Batam hanya ditumbuhi gedung-gedung bertingkat saja. Batam juga menyimpan pesona alam bawah laut yang bisa kalian jadikan refeensi jika hendak berlibur ke kota ini. Salah satunya Pulau Abang.

Pulau Abang merupakan salah satu gugusan pulau yang masih berada di kawasan Batam. Terletak di Kecamatan Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau, membuat Pulau abang menjadi salah satu tujuan penyelam untuk menyalurkan hobi mereka atau sekedar melepas penat selama lima hari berkutat dengan pekerjaan.


photo by: https://www.instagram.com/p/BtR4xNzl...=1kfz4sho0tzhr

Untuk menuju ke Pulau Abang sendiri kalian harus membutuhkan waktu ekstra, karena jarak dari Kota Batam menuju Pulau Abang sendiri lumayan memakan waktu.

Dari pusat kota, kalian harus menuju ke Pulau Galang terlebih dahulu dengan jarak waktu kurang lebih 1 jam. Setelah sampai di Pulau Galang kalian harus kembali melakukan perjalanan ke Pulau Abang dengan menggunakan perahu selama 3 - 4 jam. Setelah melakukan perjalanan selama kurang lebih 5 jam barulah sampai ke tempat yang akan menjadi objek snorkling.

Kegiatan utama disini yang pasti menyelam atau snorkling, pesona bawah laut Pulau Abang sangat memanjakan mata. Banyak terumbu karang langka di tempat ini, termasuk beberapa ikan-ikan cantik.

Kondisi air yang sangat jerni akan membuat mata tak akan berhenti memandangi berbagai jenis terumbu karang dan ikan. Karena Pulau Abang adalah salah satu objek terbaik untuk menyelami surga bawah lautnya.


photo by: https://www.instagram.com/p/BwoE16Hg...d=ga7cnahbrl9t

Pulau abang sendiri di kelilingi beberapa pulau kecil yang menjadi habitat terumbu karang konservasi. Perlu diketahui juga, saat berkunjung ke Pulau Abang kita harus melihat kondisi sekitar terlebih dahulu, agar saat kita memyelam tidak bebarengan dengan kondisi angin kencang.

Angin kencang adalah momok bagi para pencinta snorkling/diving. Karena tiupan angin akan mempengaruhi pergerakan air bawah laut yang akan membuat air menjadi keruh.

Tak hanya Pulau Abang, biasanya para snorkler akan berkunjung ke Pulau Petong karena pulau ini tak begitu jauh dari Pulau Abang.

Spot bawa air di Pulau Petong juga tak kalah indah dari Pulau abang dengan gugusan terumbu karang berbagai bentuk dan berbagai jenis membuat mata kita akan kembali dimanjakan dengan pesona bawah lautnya.


photo by: https://www.instagram.com/p/BnCg3LDH...=1hbgyzwci35zj

Tak hanya pesona bawah lautnya, di pulau abang sendiri juga ada pantai yang sangat cantik. Setelah menghabiskan waktu untuk menjelajahi alam bawah laut tak ada salahnya jika kalian mengempatkan mampir ke tempat ini.

Masih menjadi satu kawasan dengan Pulau Abang, pantai ini sangat iconic dengan dermaga kecil yang menjorok sedikit kearah lautan. Dengan backgroun laut yang sangat jernih dan beberapa gugusan pulau-pulau kecil menjadikan paket perjalanan snorkling kalian menjadi lebih lengkap.

"Terus adakah paket wisata untuk menikmati alam Pulau Abang dan sekitarnya bre?"

Tenang saja mas bro. Di Kota Batam sudah banyak jasa snorkling untuk membantu perjalanan kalian agar lebih lancar. Tinggal kalian saja yang harus pandai-pandai memilih jasa untuk membuaat perjalanan lebih nyaman.

Biasanya para EO sudah membuat list perjalanan dari titik penjemputan baik di Kota atau pelabuhan, mereka juga sudah menyiapkan alat-alat selam dan transportasinya. Bahkan biasanya kita juga mendapat free launch setelah melakukan snorkling, jadi kita hanya modal badan dan membawa baju ganti saja.

Bagaimana, tertarik untuk menikmati keindahan bawah laut Pulau Abang di Batam?

Yuk langsung saja jadikan Batam sebagai wish listmu tahun depan.


emoticon-TravellerENJOY BATAMemoticon-Traveller



refrensi: Enjoy Batam

srusuut
tien212700
jokoariyanto
jokoariyanto dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.8K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan