coloridosAvatar border
TS
coloridos
Gabung Komunitas Nonton Serunya Always On!


Selamat Siang para teman kaskuser semuanya yang pernah tergabung dalam suatu komunitas baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Kali ini ane mau ikutan curhat sedikit pengalaman ane selama bergabung dengan Komunitas, salah satunya Komunitas Nonton. Bicara mengenai komunitas nonton, Kaskus sendiri merupakan forum komunitas terbesar di Indonesia, berarti secara maya maupun nyata kaskus telah membuat ane, agan dan sista masuk dalam komunitas terbesar di Indonesia ini. Tapi yang mau ane bahas di sini adalah komunitas yang memang saat ini ane ikuti, dan masih aktif sebagai anggotanya hingga saat ini. Bergabungnya ane di komunitas nonton film ini memberikan banyak manfaat, walaupun dalam kesempatan kali ini ane cukup menjabarkan 4 manfaat saja selama ane bergabung dengan komunitas nonton film. Berikut keempat manfaat yang ane rasakan:


1. Nonton Jadi Lebih Seru

Lebih dari 5 tahun ane bergabungdengan komunitas nonton film, pengalaman nonton ane rasakan lebih seru dari sebelumnya. Bagaimana tidak? ane yang kebetulan LDR-an dengan pacar ane pasti butuh yang namanya refreshing buat nonton film. Sebelum bergabung dengan komunitas nonton film, ane lebih sering nonton sendiri, mau ajak teman rasanya gampang gampang susah karena ada film yang ane suka tapi mereka tidak suka, sehingga ada perbedaan selera tontonan di sini. Wajar sih, dan ane ga maksa mereka juga buat ikutin selera ane. Mau tak mau ane nonton sendiri menyaksikan film yang sudah ane tunggu-tunggu. Nah, mulai ane merasakan ada yang kurang di sini, sensasi nonton film ane rasa-rasanya butuh sesuatu yang baru, sesuatu yang lebih ramai dan lebih spektakuler. Ane cari-cari komunitas nonton film melalui jejaring sosial dan melakukan penelusuran lewat Google.



Ane pun menemukan dua komunitas nonton film yang kebetulan mereka mengadakan nonton bareng film yang memang film favorit ane. Pada poster atau selebaran online yang mereka bagikan itu terdapat Contact Person untuk menghubungi pihak panitia bila ane pengen ikutan nonton bareng bersama komunitas tersebut. Ane hubungi pihak yang bersangkutan, ane bayar tiket bioskop ke rekening tujuan, dan ane diminta menunggu hingga hari dimana nonton bareng resmi diselenggarakan. Pada hari itu ane datang langsung ke salah satu mall yang ada di Kota Kembang tempat mereka mengadakan acara nonton bareng tersebut. Ane mendatangi panitia untuk mengambil tiket nonton yang sudah ane beli. Ternyata ramainya antusias penonton saat itu membuat ane juga turut bersemangat dengan kehadiran mereka. Beramai-ramai menelusuri lorong teater menuju pintu masuk. Film dimulai dan ane menyaksikannya bersama komunitas ini dengan fokus tiap adegan dalam film hingga pada suatu momen dimana mereka bertepuk tangan, tertawa, kaget, pokoknya beragam ekspresi ane dengar langsung di dalam teater. Ekspresi yang mereka tampakkan dengan jelas tersebut sama sekali tidak mengganggu ane, malah ane juga tidak ragu-ragu menuangkan ekspresi perasaan ane yang sama seperti yang mereka rasakan hiruk pikuk di dalam teater membuat sensasi menonton menjadi tambah seru, tidak ane dapatkan yang seperti ini sebelumnya. Jadi, bagi ane inilah manfaat pertama yang ane rasakan saat menonton film bareng komunitas.


2. Punya Kenalan Teman-Teman Baru

Manfaat berikutnya yang ane rasakan kala bergabung dengan komunitas nontonadalah ane bisa berkenalan dengan teman-teman yang baru dan kebetulan punya hobi yang sama. Tidak dipungkiri bila bergabung dengan komunitas pasti akan mempertemukan kita dengan banyak orang yang awalnya kita belum kenal lalu mencoba untuk saling kenal. Ane yang awalnya masih canggung untuk berkenalan secara tidak langsung mulai beranikan diri untuk berkenalan dengan mereka.



Bahkan dengan panitia nonton bareng tersebut ane sekarang malah seperti teman akrab, haha. Padahal kalau dipikir-pikir ane tadinya hanyalah 'anak baru' gabung dengan komunitas tersebut. Bila dibandingkan dengan komunitas yang sudah berusia 10 tahun berdiri ane bisa dibilang masih hangat-hangatnya bergabung dengan komunitas nonton tersebut, tapi sudah 5 tahun ane bergabung semakin banyak teman-teman dari komunitas tersebut yang sudah ane kenal. Setiap kali komunitas mengadakan nonton bareng ane bakal senang karena bakal bertemu kembali dengan mereka dan hampir tidak pernah absen ikut nonton bareng bersama komunitas.


3. Memperoleh Pengetahuan Baru Khususnya Tentang Film

Jujur saja, saat lebih sering nonton sendirian ane tidak ambil pusing dengan istilah-istilah yang ada dalam film, bahkan setelah nonton film pun ane acuh saja tanpa ada minat memberikan ulasan tentang film yang barusan ane saksikan karena 'dulu' bagi ane nonton hanya sekedar untuk melepas penat ane setelah menghabiskan waktu bekerja 8 jam di kantor. Tapi kali ini berbeda, semenjak ane bergabung dengan komunitas nonton,ane menjadi lebih haus dengan pengetahuan tentang film, siapa aktornya, sutradaranya, jadwal filmnya dan lain sebagainya.



Ane juga bergabung dengan grup jejaring sosial komunitas film tersebut agar tidak ketinggalan informasi mengenai film yang sedang tayang, akan tayang dan bakal tayang. Informasi yang ane dapatkan dari grup komunitas tersebut lambat laun menjadikan pengetahuan baru buat ane yang tadinya ogah-ogahan buat mencari tahu tentang film apalagi sampai sedetil itu informasinya. Pengetahuan juga ane dapatkan melalui komunikasi lisan dengan anggota komunitas lainnya kadang mereka mengutarakan pendapatnya setelah nonton sampai-sampai ada yang memperhatikan easter egg, cameo, plothole, hingga post-credit scene. Ane yang kebetulan ingin tahu mencoba mencari tahu hingga akhirnya benar saja apa yang dikatakan rekan sesama komunitas ane tersebut. Ane menemukan persis apa yang disampaikannya tersebut setelah menonton ulang filmnya. Jadi menurut ane ini manfaat berikutnya yang ane dapatkan setelah bergabung dengan komunitas nonton film.


4. Free Giveaways

Ini bukan faktor utama ane masuk komunitas ya gan sist,melainkan ini adalah manfaat berikutnya yang ane rasakan ketika bergabung dengan komunitas, layaknya Kaskus sebagai Forum Komunitas Indonesia Terbesar sering memberikan hadiah atau merchandise dan ane pernah mendapatkannya berkali-kali entah dalam bentuk T-Shirt, Uang, Souvenir dan sebagainya. Hal ini juga yang ane rasakan saat bergabung dengan komunitas nonton film, mulai dari sticker, kaos, gantungan kunci hingga action figure ane dapatkan selama pengalaman bergabung dengan komunitas nonton. Tanpa terasa 5 tahun ane bergabung dengan komunitas nonton begitu banyak kesan dan pengalaman menyenangkan yang ane rasakan. Semoga untuk ke depannya ane bisa terus ikut bergabung dengan komunitas nonton ini meskipun usia sudah tidak muda lagi emoticon-Ngakak (S).



Setidaknya di atas adalah 4 manfaat yang ane rasakan selama 5 tahun ini saat bergabung dengan komunitas nonton film. Meskipun sebenarnya masih banyak lagi manfaat yang ane rasakan, tapi cukup 4 manfaat di atas sudah meakili banget apa yang ane alami dan rasakan sendiri. Terima kasih untuk agan dan sista yang sudah mampir di thread ane, mohon maaf bila ada salah kata atau menyinggung perasaan, semuanya murni pengalaman ane tanpa ada meniru ataupun mengambil hasil karya orang lain. 

Sumber:
Pengalaman Pribadi

Sumber Gambar:
Dokumentasi Pribadi
jaleesa331
abram945
harnoor38
harnoor38 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
188.6K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan