Anna471Avatar border
TS
Anna471
Mitos Seputar Pantai Bajulmati Bikin Merinding
Kejadian Mistis di Pantai Bajulmati




Assalamualaikum, GanSist!
Welcome to my thread.



Agan dan Sista pernah dengar nama Pantai Bajulmati? Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Malang. Malang memang memiliki puluhan pantai. Salah satunya Pantai Bajulmati ini.

Pantai Bajulmati terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Pantai ini merupakan pantai yang terkenal dengan ombak yang ganas. Jadi jangan sampai berenang di pantai ini. Namun, di balik ganasnya ombak, terdapat pemandangan yang indah.



Quote:






Selain itu, menurut masyarakat setempat, ada penampakan sebuah batu karang besar dengan bentuk yang memanjang. Nah, kalau diperhatikan betul-betul, batu karang itu sangat mirip dengan bentuk buaya yang sedang menggelepar.
Ada pula cerita mistis yang menyelimuti keberadaan batu karang tersebut. Konon, waktu disapu ombak pada malam hari, batu karang berbentuk buaya itu akan terlihat seakan-akan hidup. Menyeramkan, β€˜kan GanSist?





Pantai Bajulmati ini memang menyimpan misteri dan kejadian mistis. Konon, menurut orang-orang zaman dulu, Pantai Selatan ini dikuasai oleh Nyi Roro Kidul. GanSist pastinya sudah tak asing lagi dengan Nyi Roro Kidul atau terkenal dengan sebutan Nyi Ratu Kidul.




Nah, pantai ini sering memakan korban. Ceritanya korban tersebut dijadikan abdi di kerajaan laut kidul. Korban akan merasa seolah laut begitu dangkal dan terus berjalan ke arah tengah. Katanya hal itu bisa terjadi karena tengah dipanggil secara ghaib oleh Nyi Ratu.
Mitos yang beredar lagi adalah ketika berkunjung ke Pantai Bajulmati dilarang memakai baju berwarna hijau, karena dipercayai sebagai simbol warna kebesaran Ratu Kidul. Jika ada yang memakai baju warna hijau maka akan diseret ombak yang ganas dan dijadikan pasukan gaib kerajaan Laut Selatan.




Ok, GanSist, bagaimana menurut Agan dan Sista? Seram tidak kejadian ataupun mitos yang ada di Pantai Bajulmati ini? Semoga saja GanSist tidak takut untuk mengunjungi pantai ini. Sebab, pantai ini sangat indah.
Sekian thread ane kali ini. Jangan lupa cendol, share, komen, dan rate. Love you all 😍😍


Narasi pribadi dari sumber cerita orang tua dulu dan Di sini

Sumber pict google
Diubah oleh Anna471 11-06-2020 17:03
riwidy
raliakbarrr
betiatina
betiatina dan 55 lainnya memberi reputasi
56
8.7K
228
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan