iskrimAvatar border
TS
iskrim
Paru Paru Wanita Ini Mengerikan Setelah Positif Corona, Waspada Bagi yg Masih Sehat!
Kejadian kali ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua; pentingnya untuk tetap hidup sehat dan tetap mematuhi ketentuan pemerintah dalam peran pemberantasan Covid-19, kalau tidak maka kamu bisa saja positif terkena Covid-19 dan paru-parumu akan seperti kisah dalam tulisan saya kali ini, ngerih!

[ HT# 607 ]



Salah satu bagian yang di serang Covid-19 pada anatomi tubuh manusia adalah organ paru-paru manusia. Sebuah kejadian yang belum lama terjadi dialami oleh seorang wanita muda berusia sekitar 20an tahun yang awalnya sehat namun tiba-tiba harus menerima kenyataan buruk. Harus membuang kedua paru-parunya karena sampai membusuk!


Si wanita awalnya sehat sekali dan hasilnya negatif saat melakukan pemeriksaan rapid test Covid dalam proses kepindahannya dari North Carolina ke Chicago. Namun tiba-tiba setelah beberapa hari kesehatannya memburuk dan dinyatakan positif Covid-19.



Beth Malsin, spesialis paru dan perawatan kritis di rumah sakit, mengatakan, "Selama beberapa hari, dia adalah orang paling sakit di ruang Covid ICU - dan mungkin di seluruh rumah sakit ini. Awalnya kesehatannya mulai pulih namun tiba-tiba kesehatannya malah kian memburuk terutama di bagian paru-parunya mengalami hal yang di luar dugaan.

Sebenarnya team dokter ingin segera menolongnya, tapi dokter harus menunggu selama enam minggu agar tubuh si wanita ini sembuh dulu dari virus Covid barulah team dokter mempertimbangkan untuk mentransplantasi parunya.

Selama tinggal di ruang intensif dan dalam pengawasan yang ketat si wanita yang masih dirahasiakan namanya ini hidupnya harus menggunakan ventilator dan mesin jantung-paru.


AWAS DP
emoticon-DP emoticon-Takut emoticon-DP

Spoiler for **:


Ahli bedah di Northwestern Memorial Hospital di Chicago mengatakan Covid-19 telah merusak paru-parunya, penuh lubang dan saking parahnya hampir menyatu ke dinding dada. Membusuk sehingga mirip daging burger yang telah rusak! emoticon-Takut (S)

Di pimpin oleh Dr Ankit Bharat, bersama team ahli bedah mereka melakukan operasi selama 10 jam. Menurutnya si wanita ini memiliki peluang untuk hidup namun pada tahap proses penyembuhan harus dibantu dengan alat tambahan yang akan dicangkokan ke dalam tubuhnya. Ya, si wanita akan menerima transplantasi paru-paru ganda.

Sebagai kepala ruang bedah Toraks dan direktur bedah rumah sakit Dr Ankit Bharat, mengatakan jalan satu-satunya menuju kesembuhan si wanita hanyalah dengan mencangkok paru-paru. Transplantasi paru adalah satu-satunya kesempatannya untuk membuatnya hidup lebih lama.

Dr Rade Tomic, direktur medis program transplantasi paru-paru di rumah sakit, mengatakan sampai terheran-terheran bagaimana mungkin, kok bisa seorang wanita yang awalnya sangat sehat bisa sekronis dan seburuk ini dari kasus pasien Covid yang pernah dia temukan dan dengar.



Pesan Dr Rade Tomic kepada kita semua adalah ; Masih banyak hal yang belum kita ketahui tentang virus Covid-19 ini, kebutuhan akan transpalansi paru-paru tidak mudah di dapat, dan proses penyembuhannyapun butuh perjuangan lebih. Jadi buat kita yang masih sehat tetaplah waspada, hidup sehat, jaga jarak dan ikuti himbauan pemerintah.



Sebuah opini
Sumur. forbes
Img.header. forbes



Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS



Diubah oleh iskrim 15-06-2020 09:36
ekatse
AdiSarma
indramamoth
indramamoth dan 50 lainnya memberi reputasi
49
14.2K
168
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan