iam.cyborgAvatar border
TS
iam.cyborg
OTG di DKI Kabur,Tularkan 18 Orang di Banten, Anak Buah Anies Saling Lempar Tgg Jawab
AKURAT.CO, Warga Penjaringan, Jakarta Utara berstatus orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 berhasil kabur dan keluar dari kawasan Jakarta. Belakangan diketahui OTG ini sudah menularkan Covid-19 ke 18 orang di Kecamatan Tirtayasa, Serang, Banten.

Camat Penjaringan Jakarta Utara Depika Romadi ketika dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui kronologis kaburnya pasien OTG Covid-19. Selain itu, Depika mengaku belum mendengar info ada OTG yang tinggal di wilayahnya kabur dan menularkan Covid-19 di daerah lain.

"Saya belum dengar masalah ini," kata Depika saat dihubungi AKURAT.CO, Sabtu (13/6/2020).

Depika kemudian meminta masalah ini dikonfirmasi ke Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara. Kata dia, semua data-data soal pasien corona di wilayahnya dipegang oleh Suku Dinas Kesehatan.

"Bisa konfirmasi ke Sudin Kesehatan yang berwenang masalah data pasien," pintanya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Yudi Dimyati memberikan jawaban yang sama. Dia mengaku tak tahu kabar tersebut.

Yudi malah meminta wartawan untuk menanyakan kasus tersebut ke pihak Kecamatan dan Lurah setempat.

"Saya belum dapat info ini. Mungkin bisa ditanyakan ke Camat atau Lurah," kata Yudi.

Yudi menjelaskan, pengawasan terhadap pasien OTG yang melakukan isolasi mandiri di rumah dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 tingkat Kelurahan dan Rukun Warga. Suku Dinas Kesehatan hanya memantau perkembangan pasien dari jauh. Jadi untuk data-data pasien OTG, lanjutnya, pihak Kecamatan dan Kelurahan yang paling paham.

"Kami di kesehatan apabila ada pasien OTG yang isolasi di rumah memantaunya hanya via WA (WhatsApp) sedangkan di lapangan pengawasan dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Kelurahan dan RW," pungkasnya.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Provinsi DKI Jakarta Catur Laswanto hingga kini belum merespons panggilan AKURAT.CO lewat telepon.

Diketahui, kabar soal pasien OTG yang kabur dari Penjaringan Jakarta Utara ini sudah dibenarkan oleh juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Banten Ati Pramudji Hastuti. Pasien itu kabur setelah dinyatakan positif oleh pihak Pemprov DKI Jakarta.

"Klaster Tirtayasa yang ditularkan dari 1 OTG asal Penjaringan Jakarta yang kabur saat dinyatakan positif," ujarnya.[]

SUMBER
[url]https://m.akuraS E N S O Rid-1139729-read-otg-di-penjaringan-kabur-dan-tularkan-18-orang-di-banten-anak-buah-anies-saling-lempar-tanggung-jawab[/url]

NAMANYA JUGA YEMEN PEMALAS
TIADA HARI TANPA KEKONYOLAN WAN BADUT
Bgssusanto88
entop
sukakuda
sukakuda dan 14 lainnya memberi reputasi
13
2.8K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan