brina313Avatar border
TS
brina313
[COC Reg. Jambi] Jambi dengan Sejuta Pesonanya yang Jadi Sorotan Turis
Hallo Agan dan Sista, selamat pagi dan semangat pagi. Kembali lagi dengan Brina yang akan meramaikan COC Regional Jambi pada kesempatan ini. Sangat disayangkan thread COC aku sebelumnya salah forum, jadi terpaksa aku menulis lago yang baru. Tapi tak apa, demi Regional Jambi apapun akan kulakuan! Tak perlu basa-basi lagi, yuk cekidot!

Siapa di antara Agan dan Sista yang pernah ke Jambi? Atau mungkin yang sedang membaca tulisan ini asli orang Jambi? Bisa jadi. Tahukah kamu? Jambi adalah sebuah kota di pulau Sumatera yang sudah mendapatkan Juara Umum di Anugerah Pesona Indonesia. Wow, kok bisa? Sebagus apa sih kota Jambi itu hingga menjadi sorotan dimana-mana? Hal itu membuktikan bahwa tempat wisata yang ada di Jambi mempunyai pesona luar biasa.

Sebab kemenangan itu, akhirnya banyak orang yang mengenal kota Jambi. Lalu bagaimana dengan Agan dan Sista yang berdomisili di Jambi. sudah tahukah tentang tempat wisata apa saja yang kini sedang menjadi sorotan turis? Mari kita lihat tempat wisata apa saja!

1. Gunung Kerinci 



Dimana-mana Gunung Kerinci tetap menjadi sorotan utama sebab Gunung Kerinci ini adalah gunung tertinggi di Sumatera. Pun sejarahnya cukup terkenal. Keadaan alamnya yang masih alami membuat turis berbondong-bondong ikut pendakian. Pendakian gunung ini cukup menantang, jalannya curam, dan untuk sampai di puncak memerlukan waktu dua hari dua malam.Namun hal itu tidak menjadikan alasan bagi para turis yang ingin menikmati indahnya pulau Sumatera di atas ketinggian. Selain itu masih banyak flora dan fauna yang bisa kita temui. Flora dan Fauna yang mungkin sudah langka di tempat umum. Juga ada 140 jenis burung di gunung ini. Tunggu apa lagi, ayok main ke Jambi, masa kamu kalah sama turis?

2. Jambi Paradise



gambar

Tempat ini sangat cocok untuk Agan dan Sista yang menyukai kegiatan outdoor, sebab di tempat ini sangatlah berluas sekitar 4 hektar. Agan dan Sista bisa menikmati main di atas perahu sambil bernostalgia dengan mantan pacar saat SMA, haha. Kecuali kalau memang GanSist jomlo tulen, gak akan ada deh yang namanya nostalgia, haha. Atau buat Agan dan Sista yang tak lagi jomlo bisa datang kesini dengan sang kekasih hati, main petak umpet di Labirin udah kayak orang Korea aja ya! Jadi gak perlu khawatir juga kalau misalkan mau mengajak anak kecil, karena di tempat ini juga ada kawasan ramah anaknya.

3. Danau Gunung Tujuh





gambar

Danau ini terletak di belakang Gunung Kerinci, jadi jika Agan dan Sista mau berkunjung ke tempat wisata yang ini, bisa juga disambi saat main ke Gunung Kerinci. Masih berdekatan loh! Adanya danau ini adalah salah satu anugerah dari meletusnya Gunung Tujuh. Ini adalah danau tertinggi di Asia Tenggara, bukankah itu hal yang luar biasa? Bagi para pecinta alam, tempat ini bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk kalian. Tunggu apa lagi? Oh ya, Danau Gunung Tujuh ini terletak di Gunung Tujuh, desa Palopek, Kabupaten Kerinci. Kalau misalkan teman-teman mau kesana jangan lupa ajakin aku ya! Selain itu Danau Gunung Tujuh memiiki luas sekitar 960 hektar dengan panjang 4-5 meter dan lebar 3 meter serta dikelilingi oleh 7 gunung. Subhanallah. Hal ini yang menjadikan Jambi sebagai pemenang dari Anugerah Pesona Indonesia. Maka nikmat Tuhan yang mana lagi yang akan kamu dustakan?

Nah itulah tiga tempat teratas yang menjadi sorotan turis karena keindahannya. Brina pamit, mohon maaf atas banyaknya kesalahan. Sudi kiranya meninggalkan komen, cendol and rate! Terima kasih.

Penulis : @brina313eferensi : disini

K
amu pernah ke Jambi? Share bareng aku, yuk!



Diubah oleh brina313 10-06-2020 06:08
andrerain5
Azizah244
gustiarny
gustiarny dan 13 lainnya memberi reputasi
14
737
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan