KatakhoiAvatar border
TS
Katakhoi
Jaga Ucapan!10 Pertanyaan yang Pantang Diucapkan Kepada Orang Asing
Hati-hati ya, jangan sampai orang lain tersinggung!



Selamat malam kaskuser dan pembaca setia akun katakhoi. Semoga selalu diberi kesehatan dan kelancaran atas segala kegiatan yang dilakukan.

GanSits, dunia ini kamu pasti akan dipertemukan dengan beberapa orang asing yang tidak kamu kenali. Semuanya bisa berawal dari ketidaksengajaan yang membuat kamu dengannya menjalin percakapan. Entah itu karena saling memberi bantuan atau dalam hal lainnya.

Namun, tahukah kamu bahwa dalam berbicara dengan orang asing, kamu harus benar-benar menjaga ucapanmu. Salah satunya, menjaga pertanyaan-pertanyaan yang akan kamu ucapkan kepadanya. Dan inilah 10 pertanyaan yang pantang diucapkan kepada orang asing.

1. Berapa usiamu?



Bertanya perihal usia adalah salah satu hal yang membuat seseorang merasa enggan atau malas untuk melanjutkan obrolan. Tanpa kamu sadari, bagi sebagian orang itu adalah pertanyaan yang menyinggung. Apalagi jika kamu dengannya belum saling mengenal lebih jauh, itu hanya akan membuat seseorang menjauh darimu.

2. Apa agamamu?



Selain menanyakan usia, bertanya perihal agama pun adalah sesuatu yang sangat menyinggung seseorang. Ingat, agama atau kepercayaan adalah privasi. Tidak seharusnya kamu menanyakan hal tersebut kepada orang yang baru saja kamu temui. Jika kamu tidak ingin tidak disukai oleh orang lain, jangan pernah ucapkan pertanyaan ini ya, GanSist!

3. Apa pekerjaanmu?



Bertanya tentang pekerjaan juga adalah salah satu hal yang melanggar aturan dalam obrolan bersama orang asing. Maksud lebih luasnya adalah kamu tidak memiliki hak untuk mengetahui pekerjaan seseorang jika kamu bukan salah satu orang terdekatnya. Karena pekerjaan pun adalah salah satu privasi seseorang.

4. Berapa penghasilan perbulanmu?


Menanyakan hal ini kepada orang yang baru pertama kali kamu temui adalah salah satu tanda bahwa kamu tidak memiliki sopan santun. Untuk apa kamu menanyakan hal tersebut? Orang lain bisa saja menganggap bahwa kamu sedang berusaha untuk membandingkan dirimu dengannya atau mereka akan berpikir bahwa kamu sedang berusaha untuk mempermalukannya.

5. Bolehkah saya tahu di mana rumahmu?



Kalau hanya untuk basi-basi menyambung obrolan saat kamu berada di dalam kereta dengan orang asing, itu adalah hal yang wajar-wajar saja. Akan tetapi jika pertanyaan yang kamu ucapkan perihal rumah seseorang, duh sepertinya itu tidak perlu deh, GanSist. Kamu tidak hanya akan dicap sebagai seseorang yang tidak sopan, akan tetapi kamu juga akan dicurigai oleh lain.

6. Apakah kamu masih suci atau tidak?



Di dunia ini terkadang ada beberapa orang yang seenak jidat menanyakan apa saja yang mampu menyakiti perasaan orang lain. Salah satunya bertanya tentang kesucian. Entah apa maksudnya, akan tetapi orang-orang seperti itu memang sama sekali tidak memiliki kesopanan. Jika kamu seperti ini, jangan harap orang yang baru kamu kenali itu akan merasa nyaman denganmu!

7. Seperti apa latar belakang keluargamu?



Seseorang bisa menilai kepribadian lawan bicaranya dari bagaimana yang diucapkannya. Menanyakan latar belakang keluarga kepada orang asing adalah hal yang akan dianggap memalukan oleh orang lain. Kamu akan dicap sebagai seseorang yang pandang buluh terhadap manusia lainnya. Tentunya ini akan sangat buruk untukmu.

8. Apakah kamu sudah mempunyai pasangan?



Ya, memang terkadang tidak ada salahnya jika bertanya tentang pasangan. Tujuannya bisa saja agar merasa lebih enjoy dalam menjalin obrolan. Namun, bagi mayoritas orang pertanyaan ini adalah hal yang menganggu. Belum tahu banyak, masa sudah berani menanyakan tentang pasangan.

9. Mengapa kamu tidak melanjutkan pendidikanmu?



Jangan hanya karena kamu berpendidikan sangat tinggi, lalu kamu menanyakan hal ini kepada orang lain. Apalagi jika kamu sendiri sudah mengetahuinya, akan tetapi kamu malah sengaja mempertanyakannya. Percaya deh, ini malah akan membuat orang lain menganggap bahwa kamu adalah orang yang sombong. Selain itu juga, secara tidak langsung kamu menyakiti perasaan lawan bicaramu.

10. Bolehkah saya meminta nomor ponselmu?



Untuk pertanyaan ini mungkin tergolong wajar, karena tujuannya adalah untuk menjalin percakapan lebih lanjut lagi. Namun, bagi sebagian orang ini adalah hal yang tidak mengenakkan. Baru pertama kali ketemu lalu meminta nomor ponsel sepertinya akan terkesan kurang sopan juga. Jadi, sebaiknya jangan lakukan hal ini ya, GanSist!

Nah, itu dia GanSistpenjelasan dari 10 pertanyaan yang pantang diucapkan kepada orang asing. Semoga kamu bisa lebih pandai dan bijak dalam menjalin obrolan bersama orang asing ya, GanSist.

Narasi: opini pribadi
Sumber gambar:
Di sini
Di sini
Di sini
Di sini
Di sini
ariebetadine
hugomaran
caerbannogrbbt
caerbannogrbbt dan 30 lainnya memberi reputasi
27
7.8K
176
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan