isalsoya
TS
isalsoya
Birokrasi Negeri Ini bikin Gemesh. (MANDIRI)
Ane cma mau cerita uneg2 ane ttg birokrasi negeri ini yang serba ribet yang akhirnya membuat ane tersadar kalo memang indonesia jauh dari kata maju.

Jadi tgl 21 mei atm ibu ane tertelan karena disebabkan kesin atm yang error.
Singkat cerita ane mengajukan blokir ke cs mandiri 14000 dan mereka bilang untuk pembuatan kartu baru cukup membawa biki rekening dan ktp saja.

Karena hari itu hari bank terakhir buka karena mau lebaran, jadi ane mengurus buat atm baru pada tgl 26 mei di salah satu kcp bank mandiri.

Pas mau bikin cs nya bilang kalo perlu ibu ane langsung(pemilik rekening) untuk datang mengurus atau pakai surat kuasa. Sampai sini ane masih mencoba ikut aturan ane pulang lg kerumah untuk membuat surat kuasa atas nama ibu ane.

Intermezzo, kalo ane cma tinggal berdua dgn ibu ane yang sudah tua, dan punya riwayat hypertensi dan stroke ringan, jsdi semua kebutuhan ibu dan urusan rumah ane yang urus.

Jadi ane datang kembali bawa surat kuasa, itu pun mereka masih kekeuh buat datengin ibu ane buat verifikasi.

Saat itu ane sudah kesal, kesal karena ktp, buku rekening bahkan surat kuasa pun tak punya power di negara ini. Ane bilang kalo ibu ane sudah tua, bisa jalan tapi ane g mau bawa ibu saya keluar rumah apalagi dimasa pandemi seperti ini, mati2 an saya menjaga kesehatan ibu saja dan mereka gampang bener suruh ibu saya buat datang kesana.

Setelah panjang lebar akhirnya mereka mau memverifikasi kerumah ane, pgn bgt ane marah2 disana, buat apa coba repot2 ane membuat surat kuasa bermaterai kalo ujung2 nya mereka kerumah2 juga. Dan mereka pun menyuruh ane pulang nanti mereka ketemu ane di rumah, abis itu ane disuruh ke bank lg buat urus atm-nya, wt* ane dusuruh 3x bolak balik cma buat ngurus atm baru seolah2 ane penipu.

saat dia masih jelas2in, Ane pun cma bisa bilang terserah mbaknya sajalah sambil pergi. Ane g mau marah2 karena percuma g menyelesaikan masalah, tp mungkin raut muka kesal ane g bs disembunyikan.

Akhirnya mereka pun datang dan ketemu ibu ane, sampe difoto ibu ane pas penyerahan ATM. Untungnya ane g disuruh balik lg ke bank, jd mereka validasi dari bank setelah itu baru ane ditelpon kalo atm sudah bisa digunakan.

Ane disini g menyalahkan siapa2, juga g g menuntut apa2 cma sekedar postingan uneg2. karyawan bank pun ane yakin cma mengikuti prosedur yang ada, cma yah bikin ane ngerasa sedih, miris sekaligus lucu aja dengan sistem yang berbelit2 ini, yang harusnya simple malah diperumit sendiri. Ktp elektronik cma sekedar kartu plastik dengan tulisan saja, tidak berarti apa2 disini.

Sampai disinilah ane tersadar kalo memang negeri kita tercinta ini masih jauh dr kata maju.

Terkadang pgn ngakak kalo liat berita2 yang membanding2kan negara lain dgn indonesia, contohnya "bagamaina jepang bisa sukses menghadapi covid19, sedangkan indonesia tidak".

Ibarat ada 2 pembalap memakai motor yang sama tapi pembalap B jauh lebih kencang meninggalkan pembalap A.

Si A pun penasaran kok bisa sih dia lebih cepat kan motornya sama, ternyata si A isinya pake bensin, si B pake pertamax plus, si A pake knalpot akralingga si B pakai akrapovic, si A pakai suspensi abang2 pinggir jalan si B pakai ohlins.

Ane cerita disini biar tersalurkan uneg2 ane, takut jadi penyakit kalo ane pendam.
Diubah oleh isalsoya 27-05-2020 01:54
The Predatornona212
nona212 dan The Predator memberi reputasi
2
2.4K
20
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan