cancergirl96Avatar border
TS
cancergirl96
Pacaran Lama Tidak Kunjung Menikah (Butuh Saran)
Butuh solusi karena sudah bingung dengan kejelasan hubungan ini
Sebelum saya cerita tentang ini, saya mau gambarkan latar belakang saya dan pasangan terlebih dahulu. Pasangan saya sebut saja "A", sudah berpacaran dengan saya sejak tahun 2014, kurang lebih sudah hampir 6 tahun hingga saat ini. Kami pacaran LDR, dari sama sama merantau kuliah di kota M (saya) dan kota Y (pacar saya "A").

Singkat cerita, saya dan "A" sudah lulus kuliah pada tahun 2018, namun saya melanjutkan studi lagi dan lulus di tahun 2020 ini (tinggal tunggu wisuda) sedangkan "A" setelah lulus S1 butuh waktu berbulan bulan hingga bisa mendapat pekerjaan di ibukota, itupun dengan perjuangan yg luar biasa.

Jadi, dulu kami merasa belum siap untuk menikah karena kami pikir kami belum cukup mandiri secara finansial karena masih merintis karir. Tapi sekarang, saya dan "A" sudah sama sama lulus kuliah, dan "A" sudah bekerja kurang lebih sudah 1 tahun, sedangkan saya saat ini belum bekerja karena masih menunggu wisuda yg terhalang korona.

Saya rasa 6 tahun sudah merupakan waktu yg sangat lama bagi kami untuk menjalankan hubungan, oleh karenanya saya ingin menuju ke jenjang yg serius, yaitu menikah.
Setiap kali saya singgung tentang pernikahan, "A" terus menghindari pertanyaan saya, dan jawaban pertama :
1) Belum siap karena masih merintis karir
2) Dia bilang dia belum siap membahas ini ke Abah dan Umi nya (entah karena takut atau apa saya gak mengerti)

Lalu saya mencoba memaklumi, dan tidak mengungkit lagi soal itu. Tapi sudah semakin lama waktu berjalan, dia malah benar benar semakin lupa soal memperjelas hubungan kami, saya terus galau karena sudah didesak oleh orangtua saya soal kejelasan hubungan saya dan dia, oleh kerana itu saya minta solusi ke teman teman saya, mereka memberi solusi untuk :

1) Menanyakan kejelasan hubungan saya ke "A"
2) Memberi tempo waktu "A" untuk bisa memutuskan dan menyampaikan keseriusan dia ke Abah Umi nya dan Orangtua saya
3) Jika "A" belum siap menikah, saya disarankan untuk setidaknya sudah ada pertunangan untuk memperjelas keterikatan hubungan
4) Jika alasan belum siap biaya, orangtua saya sebagai pihak perempuan mau untuk menganggarkan dana lebih dan meringankan calon saya "A" untuk menyiapkan dana semampu dia dari tabungan yg ada.
5) Untuk masalah Abah dan Umi nya yg kurang setuju karena tidak ingin "A" dan saya nanti tinggal di luar Jawa setelah menikah (sudah clear masalah nya karena akhirnya saya yg mengalah, agar tinggal di pulau Jawa saja setelah menikah)

Semua saran teman teman saya sudah saya lakukan, tapi yg terjadi justru, jawaban calon saya si "A" :
Saya mau bilang ke Abah dan Umi jika sudah siap, saya butuh waktu. Terkait persiapan semua dari pertunangan lamaran sampai nikah saya ingin selesaikan sendiri tanpa campur tangan orangtua karena saya tidak mau merepotkan mereka.


Jangankan menikah, untuk sekedar pertunangan saja dia belum mempersiapkan ke arah itu 😭
Disitu saya semakin sedih, karena sekian lama saya menunggu dia tidak kunjung siap untuk menyampaikan keseriusan ke Abah dan Uminya apalagi ke orangtua saya 😭 dan terlebih, saya benar benar tidak tau, apakah selama ini dia benar benar menabung dari hasil kerjanya untuk masa depan kami, karena yg saya tau dia sering sekali membeli barang barang secara online untuk hal hal yg tidak perlu, seperti Gundam dan lain lain 😭 dan disini saya takut untuk mengatur keuangan dia karena saya sendiri saya merasa saya belum menghasilkan uang sendiri kenapa saya berani mengatur keuangan dia 😭 Dan terkait ucapan dia yg bilang ingin mengurus semua hal dan persiapan sendiri tanpa campur tangan orangtua karena takut merepotkan, apakah bisa orang menikah tanpa campur tangan orangtuaaa, karena sejatinya tanggung jawab orangtua yaitu sampai dengan menikahkan anaknya bukan?? 😭

Saya masih menunggu dan menunggu sampai sekarang, tanpa ada kejelasan sampai kapan saya harus menunggu kesiapan dia.

SAYA BUTUH SOLUSI 😭
kakekane.cell
nona212
Pupilsxone
Pupilsxone dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.2K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan