.Boyo.
TS
.Boyo.
Raffi Ahmad Ngeluh Bayar Listrik 17 Juta




Raffi Ahmad tajir melintir tapi kok ngeluh bayar listrik hingga 17 juta. Netizen pun bertanya-tanya itu bayar listrik sebulan bisa beli motor satu biji, busyet dah enak banget ya hidup kaya gitu.

Tapi eh tapi kok masih ngeluh? Apa kemahalan, apa ini permainan PLN agar subsidi silang buat yang gratis kemarin? PLN juga kan ga mau rugi-rugi amat. Miriplah kaya Raffi Ahmad, masa iya harus bayar mahal buat listrik doang.



Di rumah Raffi Ahmad kalau beli token satu juta hanya cukup untuk dua hari, sungguh luar biasa pengeluaran Raffi Ahmad hanya untuk listrik belum biaya rumah tangga yang lain.

Bener-bener jiwa miskin gw bergolak nih gan, hebat dan top markotop tuh om Raffi. Tapi eh tapi, sebenernya begini penjelasan dari pihak PLN kenapa listrik om Raffi bisa mahal banget ya bayarnya.



Bisa dilihat pemakaian kulkas 10 buah, belum di tiap ruangan ada AC apalagi daya listrik dirumah Raffi Ahmad sebesar 33 ribu VA atau 33 kVA, itu semua untuk menopang pemakain listrik dirumah Raffi yang cukup besar.

Lagipula pihak PLN menyarankan agar pengisian listrik selama sebulan rata-rata berapa harus dihitung, untuk yang memakai token beli saja langsung listrik sesuai dengan pemakaian listrik selama sebulan. Agar tidak terus menerus bolak balik isi token, lagipula harganya bisa lebih hemat kalau beli bulanan.



Yang mengherankan walau daya listrik di tempat Raffi cukup besar tapi sering turun, ternyata MCB (miniature circuit breaker) pada panel listrik pada pemakaian listrik di rumah Raffi overload. Waww... berarti banyak sekali peralatan yang menggunakan listrik dirumah Raffi ya guys.

Setidaknya jadikan pelajaran agar lebih bijak memakai listrik, masih banyak di pelosok nusantara yang hidup tanpa listrik. Setidaknya kita berhemat bukan berarti tidak mampu, hanya saja listrik yang terbuang percuma akibat daya listrik yang kita pakai terlalu overload.



Harta, tahta, di dunia ini hanya sementara bijaklah dalam menggunakannya roda akan selalu berputar, suatu saat berada diatas lain waktu bisa saja berada dibawah semua sudah ada jalannya.

Semoga saja makin banyak masyarakat yang berhemat dalam penggunaan listrik, walau kita bayar dan banyak uang namun sekelas Raffi Ahmad saja bisa mengeluh dengan pembayaran listrik. Jadi walau kamu banyak uang lalu ada yang harus dikeluarkan untuk hal yang pasti seperti membayar pajak, bayar listrik, dan jumlahnya cukup tinggi tetap saja bisa mengeluh ya guys.



Referensi 1

Diubah oleh .Boyo. 06-06-2020 09:49
primawidhienona212tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.6K
31
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan