fizu22Avatar border
TS
fizu22
Balotelli, pemain yang pernah bermain di Barca Sang Pemberi Assist mahal bagi City


Mario Barwuah Balotelli adalah pemain sepakbola kelahiran Palermo, 12 Agustus 1990. Pemain sepakbola yang sekarang berkarir di Serie-A kembali bersama Brescia Calcio adalah pemain sepakbola yang masuk dalam catatan sejarah dramatisnya perebutan EPL Musim 2011/2012.

Pemain berkebangsaan Italia yang bermain untuk The Citizen sejak 12 Agustus 2010 atau ketika usianya 19 tahun ini dibeli oleh Manchester City dari Inter Milan dengan harga €29.50m.

Pada musim perdananya bersama Sky Blues, pemain yang dikenal tengil ini mencatatkan 2 kartu merah langsung, 12 kartu kuning serta 10 gol dari 28 pertandingan yang ia lakoni bersama Manchester City di seluruh ajang.

Di musim keduanya bersama tim yang bermarkas di Etihad Stadium. Balotelli mampu memberikan kontribusi berupa piala liga Inggris pertama bagi Manchester City lewat drama gol di detik-detik terakhir oleh Aguero.



Gol dramatis dari kaki penyerang Argentina itu tak lepas dari kontribusi Balotelli yang mampu memberikan umpan kembali kepada Aguero walau dengan kurang sempurna karena Balotelli sempat terjatuh. Walaupun assist ini tak semahal gol Aguero, namun karena assist ini gol itu tercipta.

Pemain yang memiliki kewarganegaraan Ghana dan Italia ini mengakhiri cerita indah bersama Manchester City pada Januari 2013 setelah ia dipinang oleh AC Milan dengan bandrol €20.00m.

Pemain yang bermain bersama Brescia pada musim ini sempat memperkuat beberapa tim hebat Eropa seperti AC Milan, Liverpool, Lille, hingga Marseille setelah sukses bersama Manchester city. Namun, ternyata pemain ini menyimpan data menarik. Pemain ini ternyata pernah bermain di Barcelona ketika muda.



Bersama Blaugrana, Balotelli sempat bermain selama 3 hingga 4 hari. Itu dijelaskan oleh Fran Sánchez manajer Barcelona Wanita yang pernah menjadi manajer Barcelona muda.

"Itu tidak terlalu lama, tiga atau empat, beberapa sesi pelatihan dan turnamen." jelas Fran Sánchez dikutip dari sport.es

Itulah penjelasan singkat tentang Mario Balotelli, pemain tengil yang pernah bermain di Barcelona sang pemberi Assist mahal bagi Manchester City.

HernandezJoe
data22
tien212700
tien212700 dan 30 lainnya memberi reputasi
29
8.3K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan