ElviHusnaAvatar border
TS
ElviHusna
Nostalgia Sinetron Jaman Old. Anak-anak Tahun 90-an Reuni Sini!
#Nostalgia sinetron jadul


Hai, hai, hai. Ketemu lagi di thread ane. Wah, udah lama juga ane nggak ngetrit gan. Oke, kali ini ane akan ajak Gansist untuk bernostalgia ria dengan sinetron-sinetron jaman old. Nah, pada kangen nggak?

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol


Menurut ane sendiri, kalau mau dibandingkan sinetron lawas dengan sinetron zaman sekarang, ane jujur sejujurnya lebih suka sinetron zaman dulu. Alasannya banyak, Gansist. Sinetron zaman dulu itu pemainnya natural dari segi dandanan juga akting. Gak lebay, gak menor. Juga, sinetron zaman dulu itu ditayangkan seminggu sekali sehingga bikin penasaran akan episode selanjutnya. Ingat kan? Dulu setiap malam kita akan disuguhi dengan sinetron yang berbeda, bagus-bagus pula.

Plusnya lagi, sinetron zaman dulu itu minus 'mengajarkan remaja pacaran' nah, kerasa kan? Artis zaman dulu itu memang polos dan imut banget. Contohnya Marshanda.

Oke, kita masuk ke topik pembahasan. Berikut daftar sinetron jadul yang seru banget untuk ditonton ulang. Apa aja? Langsung deh cekidot!

1. Tuyul dan Mba Yul

Tuyul dan Mba Yul adalah sinetron komedi yang rilis pada tahun 1990-an di RCTI. Diperban oleh Ibu Syahrial. Menceritakan tentang si Ucil, tuyul yang insaf yang selalu dikejar oleh tuyul algojo suruhan raja tuyul. Dominique Sanda, Tia Ivanka juga ikut berperan dalam sinetron ini.

Sinetron ini lucu banget, serius deh. Apalagi pas liat dengan kejar-kejaran sama si Pampam yang gendut itu, wkwk.

2. Jin dan Jun

Jin dan Jun adalah sinetron lawas yang rilis pada tahun 1996-2002. Lama banget, kan? Sinetron jadul memang banyak episodenya, sampe bertahun-tahun masih tayang, tapi beda sama sinetron yang sekarang meskipun episodenya juga ribuan. Menceritakan tentang Mbah Jin yang punya permadani terbang. Sinetron ini diperankan oleh Sahrul Gunawan sebagai pemeran utama, dan Didi Ryadi juga Zacky Zimah, dan pemeran lainnya.



Nah, jaman sinetron ini ane inget banget saking pengennya punya permadani kayak Mbah Jin, jadi pas duduk di sajadah atau semacam hambal gitu, ngayalnya bisa diterbangkan gitu, biar bisa ke mana-mana. Wkwk, ya kali ada permadani ajaib di dunia nyata.

3. Jinny oh Jinny

Tak jauh beda dengan genre Jin dan Jun. Sinetron Jinny oh Jinny tayang pada tahun 1997-2002. Menceritakan tentang kerang ajaib yang di dalamnya ada seorang jin perempuan cantik yang punya kekuatan magic. Suka banget sinetron ini, lopeee deh.



Sinetron ini diperankan oleh Diana Pungky, Indra Bruggman, Anya Dwinov dan masih banyak lagi tentunya.

4. Bidadari

Nah, masih ingat kan sinetron ini? Ya, sinetron Bidadari ini menceritakan tentang seorang anak yang masih merenungkan kepergian ibunya. Papanya menikah lagi, sehingga ia punya ibu tiri yang selalu menyalahkannya.

Diperankan oleh Marshanda sebagai Lala, Dhea Imut sebagai Putri, Cecep Reza sebagai Bombom, juga Nia Ramadhani sebagai Helen. Masih banyak juga pemeran lainnya. Nah, awal mula Lala bertemu bidadari saat ia tak sengaja melihat seekor merpati yang terluka, lalu ia mengobatinya, dan ternyata merpati itu adalah seorang bidadari yang menyamar diri. Bidadari selalu menyemangati dan menolong Lala disaat ada masalah.

Oiya, sinetron ini sampai tiga season lho.

Kangen banget sama sinetron ini. Dulu, kayaknya semua yang ada di film ini jadi trending. Rambut Lala, gaya dan pakaiannya. Masih ingat kata 'otomatis' dari geng Bombom? Ini juga jadi trend dulu.

Bahkan, ane sebagai perempuan, dulunya suka banget bikin tongkat bintang Bidadari dari rumput ilalang. Terus, sama teman-teman akting layaknya bidadari yang bisa memberi keajaiban, wkwk.


5. Bawang Merah Bawang Putih

Nah, masih ingat sinetron ini kan? Keren banget dulunya.

Sinetron ini diperankan oleh Nia Ramadhani sebagai bawang merah, dan Revalina S. Temat sebagai bawang putih, dan Dimaz Andrean.

Sinetron ini menceritakan tentang derita Revalina yang harus tinggal bersama ibu tiri. Juga segala sesuatu yang berusaha direbut oleh Nia, termasuk cowok yang naksir sama Revalina. Akting antagonis Nia Ramadhani dapet banget.

6. Nirmala

Sinetron ini menceritakan tentang jin cilik sakti bernama Nirmala. Ia ditugaskan oleh jin tua untuk menjaga Tio. Namun, kadang ia usil suka mengerjai orang apalagi yang punya niat jahat. Sinetron ini tayang pada tahun 2004.

Nirmala akan muncul jika ada orang yang menggosokkan lampu ajaib, kayak lampu Aladin gitu.

7. Dan

Masih ingat sinetron ini? Ya, Dan adalah sinetron yang mirip genre fantasi lah. Kenapa fantasi? Karena pokok ceritanya adalah tentang seorang remaja yang mempunyai cincin ajaib, jika memakai cincin itu, ia bisa menghilang tidak bisa dilihat orang. Ya, semacam jubah Harry Potter.

Dan diperankan oleh Dimaz Andrean, Jennifer Dunn, Ryan Delon, Luna Maya, dan masih banyak pemeran lainnya.

Ini juga jadi trend dulu. Asal beli cincin selalu gaya pakai-lepas biar kayak si Dan. Hahaha, lucu memang kalau diinget.

Semua sinetron di atas, kebanyakan diproduksi oleh Multivison Plus, dan MD Entertainment.

Oke, sekian thread ane kali ini. Semoga Gansist suka. Sebenarnya masih banyak sinetron lawas lainnya, tapi takut kepanjangan ah, wkwk. Banyak beeeeet. Oiya kalau mau nostalgia lagi sama sinetron-sinetron lawas itu, Gansist bisa subscribe channel MVP di YouTube.

See u babay emoticon-Pelukemoticon-Peluk

Sumber : Narasi pribadi Klik
Klik
Klik
Klik
And kli

Gambar juga bersumber dari link yang sama.
Diubah oleh ElviHusna 18-06-2020 01:48
Puspita1973
embunsuci
milktoasthoney
milktoasthoney dan 57 lainnya memberi reputasi
54
10.8K
281
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan