si.matamalaikat
TS
si.matamalaikat
Mobil Buatan Prancis Ini Dibanderol Senilai 70 Miliar, Apa Saja Keistimewaannya ?
Pabrikan otomotif ternama asal Prancis, Bugatti kembali bikin heboh gan sist. Pabrikan yang terkenal memproduksi unit mobil mewah ini meluncurkan mobil terbarunya dengan harga yang fantastis, mobil yang dihargai dengan harga fantastis itu adalah Bugatti Ciron Noire Sportive.


Bugatti Ciron sendiri pertama kali diperkenalkan pada bulan November 2019 kemarin, mobil ini termasuk limited edition. Karena hanya diproduksi sebanyak 20 unit saja diseluruh dunia, harga awal saat pertama kali diperkenalkan yakni US$ 3,108 juta (Rp 49 miliar emoticon-Belo).


19 unit mobil sudah terjual ke tangan kolektor mobil, nah kini hanya tersisa satu mobil saja yang belum terjual gan sist. Satu unit yang tersisa ditawarkan dengan harga US$ 4,4 juta, kalau dirupiahkan setara dengan Rp 69,5 miliar (nyaris menyentuh angka 70 M). Mobil ini kini berada di Hollman International car listing, di Jerman. Perusahaan yang menjadi spesialis dalam memasarkan mobil luxury dan mewah.




Sumber



Interior Dan Eksterior Mewah


Mobil yang tampil dengan warna full hitam ini menggunakan serat karbon untuk bodynya, ditambah gril unik dan velg baru berdesain eksklusif ditemani dengan kaliper rem berwarna hitam. Mobil ini memiliki dua varian yakni, versi ‘Sportive,’ dan ‘Elegance.’ Model yang tersisa kali ini adalah Bugatti Chiron Noire Sportive, Noire sendiri memilki arti hitam.


Tampilan mewah khas Bugatti terlihat pada lekukan bodynya gan sist yang terlihat melengkung dibagian samping pintunya, sekilas membentuk huruf C. Memberi kesan gahar dan maco, juga desain lampu utamaya yang sederhana namun terlihat mewah.


Untuk interiornya sendiri menggunakan perpaduan material dari kulit dan karbon untuk keseluruhan interiornya (tempat duduk dan dashboard), ditambah tombol start mesinnya juga dalam balutan aluminium anodisa hitam.



Interiornya gan sist

Sumber



Mobil ini juga sudah disempurnakan suspensinya gan sist, jadi getaran saat berakselerasi dikecepatan tinggi bisa dikurangi. Selain itu kesan sporty dan mewah terdapat pada rancangan knalpotnya, dimana untuk semua tipe Bugatti Chiron memiliki empat pipa knalpot sekaligus. Menambah kesan gahar dan sangar pada mobil ini.




Lihat knalpotnya sampe 4 biji emoticon-Ngakak (S)

Sumber




Mesin Yang Gila


Bugatti Chiron Noire Sportive ini adalah paket lengkap untuk mobil mewah dikelasnya, ditanami mesin W16 quad-turbo dengan kapasitas 8.000 cc yang mampu menghasilkan 1.500 tenaga kuda dan torsi 1.599 Nm. Yang disalurkan pada empat roda melalui transmisi kopling tujuh percepatan, membuatnya menjadi salah satu mobil tercepat didunia saat ini.


FYI gan sist, mesin yang ditanam pada Bugatti Chiron ini lebih bertenaga dua kali lipat lebih besar daripada mesin yang digunakan oleh mobil balap F1. Bisa dibayangkan betapa gilanya ini mesin ?, gak cukup disitu saja, untuk menempuh kecepatan 400 km/jam. Mobil ini hanya perlu waktu 40 detik, pas diangka 40, tidak lebih dan tidak kurang.




Ini penampakan mesin W16, yang lebih kencang dari mesin F1 emoticon-Big Grin

Sumber



Gan sist bisa merasakan berakselerasi dikecepatan 400 km/jam, dalam kurun waktu kurang dari satu menit saja dengan mengemudikan Chiron ini (benar-benar buas kan ini mobil ? emoticon-Hammer (S)). Untuk top speednya sendiri, Chiron berada di angka 420 km/jam.


Tapi jika kalian ingin membeli mobil ini, di Indonesia mobil ini termasuk ilegal gan sist. Tidak boleh melintasi jalan umum di Indonesia, karena mobil ini tidak sesuai dengan spesifikasi mobil yang diatur oleh pemerintah Indonesia. Mobil ini hanya boleh melaju diarena khusus, seperti sirkuit balap.


Jadi jika ingin membeli mobil ini dan membawanya ke Indonesia, kita hanya boleh menggunakannya di Sentul saja. Diluar arena itu, kita akan ditilang oleh kepolisian, karena mobil ini tidak akan pernah memiliki surat-surat legal di Indonesia. Akibat spesifikasi mesinnya yang kelewat gila emoticon-Big Grin




Sumber


Secara keseluruhan untuk tipe mobil Chiron Sport akan dibuat sebanyak 500 unit, 150 unit sudah mendapatkan pemiliknya dan masih tersisa 100 unit yang sedang menunggu dijemput oleh calon pemiliknya. Sementara untuk Chiron Limited Editon hanya diproduksi 20 unit saja, saat ini 19 unit telah dikirim ke pelanggan.


Mobil Limited Edition ini rencanaya akan dipamerkan dalam acara Geneva Motor Show 2020, di bulan Maret kemarin. Tapi batal karena ada Covid 19, satu unit yang tersisa masih tersimpan rapi di Jerman. Di salah satu perusahaan yang menjadi perantara penjual mobil mewah milik Bugatti ini. Masih ada kesempatan terakhir untuk memiliki Bugatti Chiron Noire edisi terbatas ini gan sist, tapi dengan harga Rp 69,5 M. Mungkin hanya orang sekelas Bill Gates lah yang mampu beli mobil ini ya emoticon-Big Grin


Jangan lupa tinggalkan komentar kalian mengenai si hitam manis ini ya, setiap komen akan ane kasih cendol dawet dan bata bagi yang membutuhkan. Jangan jadi SR dan budayakan komen, enjoy kaskus emoticon-Angkat Beer





Referensi: 1.2.3
Ilustrasi: google image dan blog otomotif
Diubah oleh si.matamalaikat 30-05-2020 02:11
bayutriadmojonona212tien212700
tien212700 dan 46 lainnya memberi reputasi
45
12.9K
229
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan