MUF0REVERAvatar border
TS
MUF0REVER
Khofifah: Tingkat Kesembuhan Positif Korona di Surabaya Terendah Dibanding Kota Lain
Khofifah: Tingkat Kesembuhan Positif Korona di Surabaya Terendah Dibandingkan Kota Lain

Faishol Taselan - 29 Mei 2020 18:19 WIB



Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (tengah). Antara

Surabaya: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk saling sinergi guna menekan angka jumlah positif covid-19 di wilayahnya. 

"Recovery rate alias tingkat kesembuhan positif korona di Surabaya terendah di antara kota-kota besar lain di Indonesia," kata Khofifah Indar Parawansa di Gesung Grahadi, Jumat, 29 Mei 2020.



Sebagai catatan, jumlah pasien positif sudah tembus diangka 2.300 kasus. Hari ini ditemukan kembali 84 penambahan kasus baru. Hingga Kamis, 28 Mei 2020, kasus korban meninggal di Surabaya sudah tembus 202 kasus atau setara dengan 8,78 persen. 

Sementara yang sembuh baru 199 orang atau jika dipersentase baru di angka 8,65 persen. Penyebabnya, recovery rate atau tingkat kesembuhan pasien covid-19 di Kota Surabaya yang rendah. Hal ini berbanding terbalik dengan tingkat kematiannya yang cenderung lebih tinggi. 

Baca: Balon Raksasa di Ponorogo Tersangkut Kabel Listrik

Menurut Khofifah, grafik tersebut harus dijadikan catatan bersama bahwa berbagai ikhtiar sudah dilakukan, tenaga kesehatan dan gugus tugas sudah bekerja luar biasa. Tapi faktanya recovery rate Surabaya masih terendah. 

"Ini recovery rate dari kota-kota besar yang ada di Indonesia. Tertinggi Kota Semarang dan Kota Surabaya terendah," ujar Khofifah mengingatkan. 

Karena itu, pihaknya meminta untuk bergerak seperti Kota Semarang. Semua  kemaksimalan yang sudah dilakukan, terutama oleh tim tenaga kesehatan, sekali lagi harus diikuti oleh kedisiplinan yang kuat dan kontinyu oleh seluruh lapisan masyarakat. Terlebih menurut dia vaksin untuk menyembuhkan Covid-19 belum ditemukan. 

"Jadi vaksinnya adalah kedisiplinan itu sendiri, kepatuhan terhadap protokol itu sendiri," tegasnya.

https://m.medcom.id/nasional/daerah/...abaya-terendah

Gegara emak Risma bawel, akhirnya disinggung kan sama boss nya, emak Khofifah. Makanya jangan baperan mak

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh MUF0REVER 30-05-2020 03:03
rakooon
jangan.lupa
nomorelies
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.8K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan