perojolan13Avatar border
TS
perojolan13
Diangkat Jokowi & Dibanting Anies, Begini Nasib Saham Mal




Jakarta, CNBC Indonesia - Harga saham pengelola mal hari ini terkoreksi, setelah kemarin sempat melesat karena kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Mal Summarecon Bekasi dalam rangka memantau persiapan pembukaan kembali pusat perbelanjaan dengan skenario new normal. Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait pembukaan mal, jadi sentimen negatif.

Pada perdaganagan hari ini harga saham PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), yang merupakan pemilik Summarecon Bekasi, turun 0,46% ke level harga Rp 434/unit. Saham PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) pengelola mal Lippo group seperti Plaza Semanggi dan Lippo Kemang turun 1,33% ke level Rp 148/unit. Untuk harga saham PT Agung Podomoro Land (APLN) pengelola mal raksasa Central Park ini juga turun 1% ke level harga 99/unit.
Baca:
Anies: Mal akan Buka 5 Juni Itu Imajinasi dan Fiksi!


Sementara harga saham PT Ciputra Development Tbk (CTRA) pengelola Ciputra Mal tetap di level harga Rp 530/unit. Selanjutnya saham PT Plaza Indonesia Tbk (PLIN), pemilik Mal Plaza Indonesia, juga diam di level 2.200/unit.

Perusahaan pengelola mal yang harga sahamnya naik hanya PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) yang terapresiasi 2,76% ke level Rp 372/unit.


Presiden Jokowi kemarin sempat menyampaikan akan segera membuka aktivitas ekonomi, meskipun wabah virus corona masih menyebar di tengah masyarakat.

"Pada siang ini, saya datang ke Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat. Untuk memastikan pelaksanaan kesiapan kita dalam menuju ke sebuah tatanan baru, sebuah normal yang baru," kata Jokowi, di Mal Summarecon, kemarin Selasa (26/05/2020).

Namun pada hari ini, Rabu (27/05/20) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan belum ada keputusan soal aturan mengenai berakhirnya masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta. Sehingga belum ada keputusan soal beroperasinya kembali mal di DKI Jakarta.

Karena belum ada aturan mana pun yang mengatakan PSBB diakhiri," kata Anies dikutip dari detikcom, Rabu (27/5).

Baca:
Orang Masih Takut, Mal Tak Langsung Penuh 50% Saat Dibuka


"Dan saya selalu mengatakan PSBB ini bisa PSBB penghabisan, tapi bisa juga diperpanjang, tergantung pantauan atas kegiatan masyarakat selama dua minggu ini," ucap Anies.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta Ellen Hidayat sebelumnya sempat memberikan pernyataan bahwa mal di Jakarta beroperasi pada 5 Juni 2020. Pernyataan Ellen berdasarkan masa PSBB di DKI Jakarta pada 4 Juni 2020.

link

Harga saham pengelola mal hari ini terkoreksi, setelah kemarin sempat melesat karena kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Mal Summarecon Bekasi dalam rangka memantau persiapan pembukaan kembali pusat perbelanjaan dengan skenario new normal. Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait pembukaan mal, jadi sentimen negatif.
MetaLetemoN
atmajazone
kakekane.cell
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
1
2.6K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan