sintara85Avatar border
TS
sintara85
Hati-hati Doubel Debit Saat Melakukan Pembayaran Dengan Menggunakan Kartu Debit
Telitilah menggunakan kartu debet untuk melakukan pembayaran di kasir pasar modern ini!

Kesalahan karyawan Alfamidi yang dapat merugikan costumer.

Hallo gan, sista sebelumnya sudah pada pernah baca atau dengar belum berita yang sempat viral beberapa waktu yang lalu karyawan supermarket frenchise ini melakukan penawaran kepada costumernya mendonasikan receh sisa uang kembalian belanja para costumer ke sebuah organisasi yang notabene menerima sumbangan tetapi dana tersebut ternyata dialokasikan ke rekening pribadi?

Mudah-mudahan berita tersebut tidak benar ya. Untuk menghindari kerugian terhadap costumer oleh karyawan nakal.
Dan seandainya kita ingin mendonasikan sisa uang kembalian, itu sah- sah saja.

Nah, kalau kali ini kejadiannya kepada saya bukan penawaran menyumbangkan receh sisa uang kembalian tapi pembayaran terhitung 2 kali di mutasi rekening saya dengan kartu debet. Padahal saya melakukan pembayaran di kasir supermarket ini hanya 1 kali namun kenyataannya di mutasi rekening yang saya print terjadi 2 kali pembayaran dengan nominal yang sama.



3 hari sesudah transaksi baru saya ketahui masalah ini. Dan untungnya, saya masih menyimpan nota pembayaran tersebut.

Diluar dugaan, sebelumnya apakah pernah kejadian seperti ini kepada para pengguna kartu debet tercatat 2 kali pembayaran di rekening bank?

Masih bisa ditoleransi kali ya, kalau ini adalah kekurang telitian karyawan. Yang namanya manusia biasa ya pasti kadang khilaf.

Tapi jujur hari ini (26 Mei 2020) saat melaporkan masalah ini kepada salah satu kasir Alfamidi di dekat tempat saya, saya sempat sedikit emosi sebab karyawannya bertanya hingga dua kali , " Ibu memberikan nota ini kepada siapa ?".
Menurut saya pertanyaannya yang sedikit aneh. Mungkin karena nada suara saya agak tinggi, karyawan tersebut melaporkan ke salah satu rekannya yang sedang bertugas di depan komputer. Dan barulah hati saya agak tenang. Walaupun duitnya mungkin tidak seberapa. Tapi tetap juga perlu diselesaikan. Ya kan sist? 🤗


Berhubung hari ini tanggal di kalender adalah tanggal merah, jadi proses pelaporan kasus ini ke pihak payment supermarket mungkin diproses kembali besok.
Semoga masalah ini kelar 🤗. I hope so.

Jadi bagi kalian yang menggunakan kartu debit untuk melakukan pembayaran agar selalu periksa mutasi rekening untuk menghindari hal yang tidak diinginkan ya gan, sista.

Dan menurut saya, sebaiknya lakukanlah pembayaran tunai supaya tidak perlu repot memeriksa mutasi rekening.

Cendol ya gan, sist sekiranya bermanfaat bagi kalian emoticon-Cendol Ganemoticon-Kaskus Banget


Sumber : opri, https://www.kompasiana.com/willysito...7e617c74d62466
betiatina
hugomaran
erina79purba
erina79purba dan 2 lainnya memberi reputasi
3
911
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan