nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Ikut Sholat Ied di Tengah Pandemi, Warga: Jangan Pikirin Corona


Masjid Al-Mukhlisin, Tangerang Selatan tetap menggelar sholat Ied di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi Covid-19, Minggu (24/5/2020). Para warga yang mengikuti sholat mengakui tak terlalu khawatir tertular Virus Corona atau Covid-19.

Dari pantauan Suara.com, jamaah sholat Ied di Masjid Al-Mukhlisin justru terlihat lebih ramai dari tahun-tahun sebelumnya. Bahkan, shaf sholat mengular hingga ke badan jalan.

Suhanda, salah satu warga yang mengikuti sholat Ied, mengaku tak khawatir terkait Virus Corona saat memutuskan untuk mendatangi Masjid Al-Mukhlisin sejak pagi buta. Dia merasa sudah terbiasa dengan situasi, lantaran tuntutan pekerjaannya pun tak bisa menghindari keramaian.

Jemaah sholat Ied di Masjid Al-Mukhlisin, Pondok Cabe Illir, Pamulang, Tangerang Selatan, Minggu (24/5/2020). [Suara.com/Arief Apriadi]

"Ya jelaslah ini jamaahnya lebih ramai, karena orang-orang tidak pulang kampung. Sholatnya di sini," kata Suhanda, yang menjalani sholat lengkap dengan masker wajah, kepada Suara.com, Minggu (24/5/2020).

"Saya pribadi tidak takut sih, jangan dipikirin (soal Virus Corona). Sebagai orang lapangan (kerap bekerja di luar ruangan), saya sudah biasa seperti ini," tambahnya.

Sholat Ied di Masjid Al-Mukhlisin berlangsung mulai pukul 06.30 WIB. Terpantau para jamaah cukup mematuhi kiat-kiat dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) seperti tidak saling bersalaman, kendati jarak sosial tak dipatuhi.

Selain diwajibkan menggunakan masker wajah, Masjid Al-Mukhlisin turut menyiapkan petugas yang memeriksa suhu tubuh masing-masing jamaah. Sebelum memasuki Masjid, setiap orang wajib melewati pos pengecekan suhu tubuh.



Sebelumnya, Wali Kota Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menegaskan bahwa pihaknya melarang seluruh kegiatan yang mengumpulkan orang banyak termasuk sholat Ied.

Meski begitu, dirinya enggan mengungkapkan secara jelas apa sanksi dari pelanggaran PSBB Kota Tangerang Selatan yang dikatakan bakal berlangsung hingga akhir Mei 2020.


https://www.suara.com/news/2020/05/2...pikirin-corona

TINGGAL NUNGGU SIAPA AJA YG POSITIF AJA

MESKI YAKIN BELUM TENTU KENA DALAM WAKTU DEKAT

SEBAIKNYA MENCEGAH DULU KERUMUNAN

Diubah oleh nevertalk 24-05-2020 02:22
saikyoline2nd
chocorip
bajier
bajier dan 33 lainnya memberi reputasi
34
5K
182
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan