kabar.kabur
TS
kabar.kabur
Fadli Zon: Ada yang Takut Habib Rizieq Kembali ke Indonesia




AKURAT.CO, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan bahwa ada pihak yang takut bila Imam Besar Front Pembela Islam ( FPI ) Habib Rizieq Shihab (HRS) pulang ke Indonesia.

“Ada yang takut Habib Rizieq kembali ke Indonesia,” kata Fadli lewat akun Twitter pribadinya, @fadlizon, Kamis (21/5/2020).

Menurut Fadli Zon , kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia sengaja dipersulit dan dibuat seolah-olah pemerintah Arab Saudi lah yang melarangnya. Meski demikian, Fadli tak menyebut secara gambling siapa pihak yang tidak menginginkan Rizieq Shihab pulang ke Indonesia.

“Jadi dipersulit seolah otoritas Arab Saudi yang melarang, padahal ... (bayangkanlah siapa kira-kira yang takut HRS pulang),” tulis Fadli sembari meminta warganet menebaknya.

Pernyataan mantan Wakil Ketua DPR RI tersebut menanggapi tweet Peneliti ICW Emerson Yuntho, @emerson_yuntho yang mempertanyakan apakah Rizieq tidak rindu untuk pulang ke Indonesia.

“Pak Rizieq Shihab apakah tidak rindu pulang ke tanah air?” tulis @emerson_yuntho.

Rizieq Shihab sendiri pernah meminta pemerintah Indonesia berhenti melakukan kebohongan terkait polemik dilarangnya Rizieq Shihab untuk pulang ke Indonesia.

Rizieq Shihab mengungkapkan dirinya dicekal oleh pemerintah Arab Saudi, namun atas permintaan pemerintah Indonesia.

"Kenapa saya belum bisa pulang sampai hari ini? Karena saya masih dicekal oleh pemerintah Saudi Arabia dengan alasan keamanan atas permintaan pemerintah Indonesia," ucap Rizieq Shihab saat memberikan pidato pada acara Reuni 212.

Habib Rizieq pergi ke Arab Saudi sejak 26 April 2017. Saat itu, mulanya ia pergi ke Arab Saudi untuk ibadah umrah.

Pada waktu itu, rencananya pihak kepolisian akan memeriksa Rizieq terkait kasus dugaan penyebaran konten obrolan berbau pornografi. Namun, pada Juni 2018, polisi menghentikan penyidikan kasus ini.

Diterbitkannya SP3, berarti Polri telah memastikan Rizieq tidak bermasalah dengan hukum. Para pendukung dan simpatisan Rizieq diharapkan dapat menerima keputusan Polri ini dengan jiwa besar dan bijaksana.

Dari sekian banyak kasus, baru satu yang menjerat Rizieq sebagai tersangka, yaitu penodaan terhadap simbol negara, Pancasila, yang diproses Kepolisian Daerah Jawa Barat.[]


[url]https://m.akuraS E N S O Rid-1122156-read-fadli-zon-ada-yang-takut-habib-rizieq-kembali-ke-indonesia[/url]

Diubah oleh kabar.kabur 22-05-2020 15:28
0
1.9K
26
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan