phannu.ariAvatar border
TS
phannu.ari
5 Desainer Game Terbaik Dunia Saat Ini, Adakah Desainer Andalan Gan Sis?


Selamat pagi, siang, sore dan malam gan sis. Apa kareba gan sis semua?, semoga semua baik – baik aja gan sis. Selamat menjalankan ibadah puasa buat gan sis yang menjalankan. Ketemu lagi dengan ane phannu.ari, pria terganteng se kaskus raya emoticon-Ngakak. Kali ini ane mau berbagi thread mengenai dunia game gan sis emoticon-Games. Penasaran? Langsung cekidot aja gan sis emoticon-Ngacir2.


Hampir semua orang di dunia saat ini sedang melakukan lockdown dan beraktivitas dari rumah masing – masing dikarenakan pandemi COVID-19. Hal ini membuat banyak orang mengisi kegiatannya selama di rumah dengan bermain game. Sampai konsol game Nintendo Switch diserbu oleh banyak orang dan mengakibatkan kelangkaan. Harganyapun melambung tinggi dari harga normalnya. Gan sis suka main game apa?. Kalau ane paling suka main FIFA 18 di Playstation 4 gan sis (masih main FIFA 18 soalnya belum punya uang beli yang seri terbaru emoticon-Ngakak).



Sumber


Kalau bicara mengenai game pastinya tidak lepas dari desainer game. Seperti yang ane baca dari  glints.com seorang designer game bertugas untuk menciptakan struktur video game, bagaimana cara mainnya dan peraturannya, berkolaborasi dengan tim lain untuk membawa game berhasil ke pasaran, menciptakan layout, konsep, dan gameplay, menciptakan dan mengelola dokumentasi produk, desainer yang masih berada di entry-level, fokus ke hal-hal yang lebih sederhana seperti level design atau penempatan objek dalam game. Banyak banget yah tugasnya gan sis. Ini semua dilakukan agar gan sis bisa merasakan keseruan dalam bermain game.

Ane merekap 5 designer game terbaik di dunia menurut ane gan sis. Yuk disimak, siapa tahu ada andalan gan sis.


1. Hideo Kojima


Sumber

Pria kelahiran Setagaya, 24 Agustus 1963 ini adalah desainer game sukses yang pernah bekerja di Konami dan sempat menduduki posisi sebagai Wakil Presiden Konami Computer Entertainment pada tahun 2011. Memulai karir di Konami pada tahun 1986, Hideo Kojima merancang dan menulis game Metal Gear (1987) dan Metal Gear Solid (1998) untuk Playstation yang laku keras dipasaran dan menjadikannya sebagai salah satu desainer game paling tekenal. Ia juga memproduksi seri Zone of The Enders dan ikut andil dalam menulis dan merancang game Snatcher (1988), Policenauts (1994) yang penyajian grafis sinematiknya sangat baik untuk sebuah game petulangan dan Tokicumi Memorial (1997).

Pada tahun 2015 Hideo Kojima memilih keluar dari Konami dan membentuk studio game sendiri yang bernama Kojima Productions. Kojima Production menelurkan 1 game dengan judul Death Stranding pada tahun 2019.

2. Hironobu Sakaguchi


Sumber

Lahir di Hitachi, Ibaraki pada tanggal 25 November 1962 dan memulai karirnya sebagai seorang desainer game pada tahun 1983 bekerja sama dengan Masafumi Miyamoto mendirikan Square. Sayang permainan – permainan yang mereka buat tidak sukses di pasaran. Hal tersebut membuat Hironobu putus asa dan ingin pensiun dini. Ditengah masalah yang menerpa, ia iseng membuat game Final Fantasy. Tak disangka game ini laku keras dipasaran dan membuat ia membatalkan keinginannya untuk pensiun. Sempat diangkat ke layar lebar lewat judul Final Fantasy : The Sprits Within dan menjadikan Hironobu sebagai sutradara. Namun sayang film tersebut gagal dan merugi. Selain Final Fantasy, ia juga memproduseri game Parasite Eve, Kingdom Hearts dan masih banyak lagi gan sis.

3. Shigeru Miyamoto


Sumber

Gan sis suka main game nintendo?. Orang ini adalah salah satu desainer game yang ada dibalik game nintendo yang gan sis mainkan. Pria kelahiran Sonobe, Distrik Funai, Prefektur Kyoto, 16 Novomber 1952 ini menciptkan game - game yang jaya dimasanya dan masih sampai sekarang. Dari hobinya berpetulang Miyamoto menemukan inspirasi untuk membuat game - game bergenre petualangan yang menurut ane sangat bagus dan menantang untuk dimainkan.Diantaranya yaitu Super Mario Bros, Donkey Kong dan The Legend Of Zelda

4. David Jaffe


Sumber

David Jaffe, pria kelahiran Birmingham, Alabama, 13 April 1971 ini adalah salah satu desainer game terkenal asal Amerika Serikat. 2 game yang ia buat yaitu Twisted Metal dan God Of  War berhasil mengangkat namanya dalam dunia game.

5. Sid Meier


Sumber

Sidney K. Meier atau biasa disapa Sid Meier merupakan desainer game bergenre simulasi. mungkin gan sis biasa memainkan game Civilization? Sid Meier adalah pembuatnya gan sis. selain game simulasi, Sid juga membuat game strategi diantaranya Ace Patrol yang terkenal dan laku keras di pasar game.


Adakah diantara gan sis semua yang bercita - cita menjadi desainer game emoticon-Games?. sekian thread dari ane gan sis, jika ada kekurangan atau kesalah penulisan silahkan tulis di kolom komentar. Sampai jumpa di thread ane selanjutnya gan sis emoticon-2 Jempol.



Diubah oleh phannu.ari 15-05-2020 11:20
red.wangyi
ladiesman097
nona212
nona212 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.6K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan