iskrimAvatar border
TS
iskrim
Wahai Operator, Siaplah Berdarah2 Jika Hal Ini Terjadi Saat Beberapa Hari Kedepan
Sebenarnya ini bukan sebuah kekhawatiran yang amat mengganggu saya, tapi perlu juga saya sampaikan melalui tulisan ini karena berdampak cukup meresahkan di masyarakat yang akan melaksanakan hari istimewa, Idul Fitri yang akan datang sebentar lagi.

[ HT# 592 ]


reddit

Sebagaimana kita tahu, efek pandemi Covid19 saat ini orang lebih banyak tinggal, beraktifitas, kerja, dan belajar di rumah. Tentu saja untuk melakukan aktifitas di zaman modern ini koneksi internet menjadi kewajiban yang harus di penuhi oleh perusahaan telekomunikasi, pihak operator, melalui kekuatan server dan jaringan yang ada agar masyarakat tidak kecewa yang akibatnya bisa saja dalam hitungan detik langsung beralih ke operator lain.


Pembatasan ruang gerak masyarakat di tengah pandemi Corona19 tentu berimbas pada kebiasaan masyarakat Indonesia, terutama di hari Raya Idul Fitri untuk bersilahturahmi ke tetangga, handai taulan dan keluarga besar yang sudah ada sejak berpuluh-puluh tahun lamanya.

Maka salah satu solusi dan cara agar masyarakat tetap terhubung dengan mereka di luar sana otomatis akan beralih ke media sosial serta komunikasi internet yang bersifat streaming dan video call.


medium

Dengan beralihnya masyarakat menggunakan fasilitas yang ada pada operator telekomunikasi dalam format di atas menurut saya akan membuat beban dan kerja server nantinya akan ekstra kerja keras.


accellerasolutions

Teringat di tahun 2000an dimana sosial media dan video call belum semudah dan semurah saat ini, SMS menjadi salah satu tumpuan masyarakat untuk saling berkirim ucapan Selamat Idul Fitri. Karena saking overloadnya data teks yang masuk membuat kerja server operator kewalahan dan sempat tumbang yang akibatnya pesan SMS lambat di kirim dan diterima oleh masyarakat.

Belajar dari hal diatas saya pun optimis dan berharap 'pastinya' pihak operator sudah benar-benar memikirkan jauh-jauh hari dan telah siap karena keadaan dan kebutuhan masyarakat di tengah pamdemi Covid19 begitu penting dan di butuhkan.

Hal ini akhirnya akan menjadi penting manakala layanan operator harus tetap stabil, strong, di basis streaming dan video. Ini bisa jadi pembuktian mereka yang selama ini mereka gembar-gemborkan di tengah masyarakat.

Semoga masyarakat yang sudah 'gerah' karena pandemi Covid19 tidak lagi terbebani persoalan karena sulit untuk bersilahturami lewat teknologi internet saat ini. Cuma mau ngobrol aja susah banget, sinyal Senin-Kemis, gambar putuh-putus. Anjayyyy!



Sebuah opini
Img.header. reddit



Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 21-05-2020 04:47
antonisalim007
aveflavigne
nona212
nona212 dan 52 lainnya memberi reputasi
53
8.4K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan