nevertalk
TS
nevertalk
Kuras Harta Rp 14 M Lawan Corona dan Cerita Koh Steven soal Mati Syahid


Sosok Steven Indra Wibowo menjadi perbincangan belakangan ini. Ketua Mualaf Center Indonesia itu menguras harta bendanya senilai Rp 14 miliar untuk disumbangkan melawan wabah virus Corona sejak Januari 2020.

Ia konversi harta bendanya menjadi ratusan ribu perlengkapan alat pelindung diri (APD), sembako dan makanan siap santap bagi petugas di garda depan penanggulangan COVID-19 dan masyarakat yang terimbas. Selama menjalankan ikhtiarnya, ia bercerita mengenai pengalaman yang paling membekas.

"Ada tim aku meninggal karena Corona, tapi ya aku selalu bilang ke tim yang lain. Dia bahagia meninggal karena wabah, dia meninggal dalam keadaan bertugas. Dia bahagia, karena saya selalu menitipkan ke anak-anak, tiada yang membahagiakan dari seorang muslim kecuali mati dalam keadaan syahid," ujar Koh Steven saat berbincang dengan detikcom, beberapa waktu lalu.

"Mati dalam bertugas syahid, mati dalam tugas kemanusiaan insyaallah syahid, dan mati karena wabah insyaallah syahid. Kita akuin ke istrinya dan orang tuanya, saya iri sama anak bapak. Dia dibolehkan mati dalam bertugas, saya tidak tahu pak, bagaimana nanti," ujar ayah empat anak ini.

Baca juga: Kisah Steven, Mualaf yang Kuras Habis Hartanya Rp 14 M untuk Lawan Corona

Setiap pagi, kata Koh Steven, dalam memulai pergerakannya selalu memberikan mentoring kepada rekan-rekan. "Saya kasih mentoring lewat voice note, karena kebanyakan relawan adalah laki-laki. Saya sampaikan seorang muslim ke luar rumah itu hanya untuk dua hal, dia berdakwah atau dia mencari nafkah untuk anak dan istrinya," tuturnya.

"Ini jadi seperti semacam penyemangat mereka, saat takut kepada sesuatu," ucap Koh Steven menambahkan.

Selain menyumbang APD dan sembako, ia juga tengah menyiapkan lahan 12 ribu hektare untuk program Tancap Indonesa. Steven bekerja sama dengan petani untuk memperkuat ketahanan pangan di Indonesia pascakrisis COVID-19.

https://m.detik.com/news/berita-jawa...al-mati-syahid

BAIKLAH PERKARA SYAHID HANYA TUHAN YG BISA MENILAI

PERSOALANNYA ADALAH JGN SAMPAI JG KITA CARI MATI

KRN KITA HIDUP BERSAMA ISTRI, ANAK DAN ORTU KITA

BAGAIMANA JIKA TIDAK LG DINAFKAHI? KRN LANGKAH MEREKA MASIH PANJANG

MEREKA PUNYA MASA DEPAN

STOP BILANG PERKARA SYAHID
(Butuh pemahaman dari tokoh agama, MUi dsb)

MARI JAGA DIRI KITA SEBELUM MATI KENA CORONA

PERSIAPKAN BEKAL MASA DEPAN KELUARGA KITA, SEBELUM BICARA SYAHID...OKAY!
Diubah oleh nevertalk 18-05-2020 23:17
papahjahat21indramamothantonisalim007
antonisalim007 dan 78 lainnya memberi reputasi
71
9.2K
157
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan