pintas6Avatar border
TS
pintas6
Karyawayn Supermaket Berastagi Positif Covid-19
Satu Positif Corona, Seluruh Karyawan Supermarket Berastagi Akan Dirapid Test Covid-19




Menyusul meninggalnya seorang kasir Berastagi Supermarket di Jalan Jenderal Gatot Subroto Medan, seluruh karyawan akan dilakukan Rapid TestCorona Virus (Covid-19)pada hari ini, Selasa(19/5/2020)

"Rapid test dilakukan kepada seluruh karyawan terutama yang pernah kontak dengan kasir tersebut dan dilakukan mulai 09.00 WIB," kata Kadis Kesehatan Kota Medan yang juga Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, dr. Edwin Effendi, MSc, Senin (18/5/2020) malam.

Seperti diketahui, Minggu (17/5), seorang kasir Berastagi Supermarket Gatsu, berinsial CSS meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Murni Teguh Medan dengan status positif Covid-19 lewat test PCR.

Edwin menjelaskan untuk sementara belum ada kabar penutupan supermarket tersebut. Namun besok karyawan supermarket Berastagi Medan dirapid test."Lihat perkembangan besok (hari ini), penutupan supermarket bisa saja dilakukan," jelasnya.

Terpisah, Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Mayor Kes dr Whiko Irwan, D, Sp. B mengatakan, tidak hanya karyawan Berastagi Supermarket, seluruh warga yang pernah kontak dengan kasir tersebut harus datang untuk dirapid test.

Sebelumnya juga beredar surat Kepala UPT Puskesmas Rantang, dr Fauziah tertanggal 15 Mei 2020 yang ditujukan kepada Camat Petisah, prihal Permohonan Kerjasama jostoto

Surat bernomor 445/235/PKMR/V/2020 berisikan pemberitahuan kepada Camat Medan Petisah terkait hasil Swab Corona Positif seorang pegawai Brastagi Swalayan Gatot Subroro berinsial YHS.

Sesuai protap maka wajib melakukan penelusuran kontak pemeriksaan tehadap orang-orang di lingkungan kerja dan tempat tinggal bersankutan.

Dr. Fauzia memohon kerja sama Camat Petisah untuk koordinasi dengan pihak terkait, agar dapat melakukan pemeriksaan tanpa adanya halangan di lapangan nantinya dan memfasilitasi tempat untuk melakukan pemeriksaan, berhubun kondisi puskesmas tidak memungkinkan.




Sumber : Sindonews


Jangan lupa tinggalin cendolnya gan 
emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast
devilkillms
Richy211
stomap
stomap dan 5 lainnya memberi reputasi
4
934
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan