iam.cyborgAvatar border
TS
iam.cyborg
Skakmat Oknum MUI, Ini Alasan Mahfud Md Terkait Mal dan Bandara Boleh Buka
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud Md menjelaskan alasan pemerintah mengizinkan mal dan bandara tetap buka semasa pandemi Covid-19.

"Misalnya kenapa masjid kok ditutup, mal kok dibuka. Saya kira yang dibuka bukan langgar hukum karena ada 11 sektor tertentu yang oleh UU boleh dibuka, oleh protokol," kata Mahfud dalam konferensi pers secara virtual di Jakarta, Selasa (19/5/2020).

Ia menjelaskan, mal ada yang diizinkan tetap beroperasi karena menyediakan layanan yang termasuk dalam 11 sektor layanan yang dikecualikan dalam penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk mengendalikan penularan Covid-19.

Menurut ketentuan mengenai PSBB dan kekarantinaan kesehatan, pembatasan kegiatan kerja selama PSBB antara lain dikecualikan untuk penyedia layanan pemenuhan kebutuhan pangan dan bahan bakar minyak, kesehatan, komunikasi, dan distribusi logistik.

Kegiatan usaha di luar 11 sektor yang dikecualikan dalam aturan mengenai PSBB untuk sementara tidak boleh beroperasi. Ia mencontohkan, pusat belanja furnitur IKEA di Tangerang Selatan diminta untuk tutup sementara saat PSBB.

Mahfud menjelaskan bahwa bandara juga diperbolehkan beroperasi untuk melayani kelompok masyarakat yang harus berpergian untuk melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan di PSBB."Bandara untuk mengangkut orang-orang dengan tugas dan syarat tertentu dibuka, (kalau ada) yang melanggar juga ditindak," ujarnya seperti dilansir Antara.

Meski boleh beroperasi selama pandemi, ​​​​​​​Mahfud menegaskan, kegiatan usaha di 11 sektor yang dikecualikan harus tetap dilakukan dengan mengacu pada protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19."Ada penegakan protokol kesehatan yang dikawal penegakan keamanan. Jadi strateginya penegakan protokol keamanan," tuturnya.

Baca juga: Mahfud MD: Pemerintah Belum Ada Berlakukan Relaksasi atau Pelonggaran PSBB se-Indonesia

Mengenai kekecewaan anggota Majelis Ulama Indonesia (MUI) soal larangan shalat jamaah di masjid sementara pusat belanja dibiarkan ramai, Mahfud mengatakan, "Mungkin saya tidak lihat juga kalau ada MUI kecewa dengan apa yang terjadi. Pertama, itu kan pernyataan orang MUI, bukan MUI-nya yang menyatakan."(*)

SUMUR
https://www.sinarharapan.co/kesra/re...ara_boleh_buka

HEBOH BENER INI MUI. DITUNDA 2 BULAN ITU HARI APA KAGA BISA WOI.
TABUNG ITU DUIT, BAKAL DI PHK JUGAK.
TLG KALAU MAU MAMPUS JANGAN BAWA YG LAIN, RIBUAN ORANG DI MASJID TIDAK AKAN ADA ALAT UNTUK CEK, DI BANDARA ADA.

MAKANYA LENGSERKAN SI PENIES LEMAH ITU, PASAR YG BOLEH BUKA SESUAI PSBB ITU PASAR TRADISIONAL SEMBAKO ITUPUN DGN SYARAT MASKER JAGA JARAK. DIAWASI SATPOL PP

PENIES DAN ANAK BUAHNYA TIDAK MAU BUBARKAN KERAMAIAN DI PASAR TANAH ABANG DAN PASAR LAINNYA YG JUAL BAJU HARI RAYA.
SEHARUSNYA DITUNDA HARI RAYA BIAR TIDAK ADA MUDIK,KERAMAIAN PASAR HINGGA LEBARAN DAN SALAT BESAR2AN.

TIRULAH CINA YG RELA TIDAK ADAKAN TAHUN BARU IMLEK KARENA MULAI MENYEBAR CORONA DARI WUHAN.

KERAMAIAN DI PASAR ITU TIDAK ADA YG PERDULI KARNA DARI 10 JITA PENDUDUK, JUMLAH YG POSITIF MASIH 6000 AN YG MENINGGAL HAMPIR 500.

ITU KARNA JUMLAH RAPID TES SI PENIES PEMALAS BELOM NYAMPE 100 RIBU WARGA. PADAHAL ALAT TES RAPID YG DISUMBANGKAN UDAH 2 JUTA.

MAKANYA DI PIKIRAN WARGA DKI "AH YG MATI SEINDONESIA BARU 1000, TOH YG MATI PAS PEMILU 800 ORANG"
MAKANYA PERLU DISADARKAN ITU WARGA DKI YG BANYAK DUITNYA BELANJA2 PADAHAL LAGI KRISIS EKONOMI WKWK
Diubah oleh iam.cyborg 19-05-2020 12:38
monicamey
scorpiolama
dwikusumad
dwikusumad dan 23 lainnya memberi reputasi
24
5.6K
137
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan