saya.kira
TS
saya.kira
Viral! Pasien Corona Ogah Dijemput Naik Ambulans, Pilih Naik Motor Sendiri

Beredar video di media sosial seorang warga Garut yang reaktif terinfeksi corona enggan dievakuasi menggunakan ambulans. Ia memilih naik sepeda motor sendiri.

"Orang Garut Positif Corona, dijemput pakai ambulan tidak mau dan memilih naik motor ke RS, akhirnya ambulannya mengikuti dari belakang. Puyeng nggak tuh petugas medisnya," cuit akun twitter @RicKY_Kch, Senin, (18/5/2020).


Di dalam video berdurasi 2 menit terlihat petugas yang menjemput tersebut terus membuntuti pasien dari belakang menggunakan ambulans.

"Udah lama ditungguin sampai sesak, pasien malah pergi sendiri naik motor. Itu pasiennya, gimana ya malah pergi sendiri ke Medina (nama rumah sakit-Red) naik motor,"kata suara petugas di dalam ambulan.

Sepanjang perjalanan petugas medis juga terkadang tertawa melihat tingkah sang pasien.

"Ini baru pertama kali terjadi saudara-saudara, kita sudah siap siaga dengan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap, akan tetapi sang pasien dengan dinginnya tanpa menoleh kiri kanan, cuek, ingin berangkat sendiri." tambahnya.

Terkait video tersebut, Juru Bicara Tim Penanganan COVID-19 Garut, Ricky Rizki Darajat membenarkan kejadian itu. Ricky menyebut, kejadian tersebut berlangsung di Karangpawitan, Garut pada Rabu (15/5) lalu. Petugas kesehatan yang menjemput mengalah lalu diizinkan pergi ke klinik Medina untuk isolasi menggunakan sepeda motor. Tetapi, selama perjalanan pasien tetap diawasi oleh petugas dari ambulans.

"Pasien tersebut saat dilakukan Rapid Test hasilnya reaktif. Saat akan dijemput oleh tim medis untuk diisolasi, dia menolak pakai ambulans dan memilih pakai motor," ujar Ricky saat dikonfirmasi detikcom.
detik.com

Ini baru rider sejati atau lagi ngeprank biar kekinian.
emoticon-Goyang
Diubah oleh saya.kira 18-05-2020 13:23
hugomaran48y24rdmidnighttalk
midnighttalk dan 20 lainnya memberi reputasi
21
2.5K
48
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan