lembuganteng
TS
lembuganteng
Kebaikan Adolf Hitler Kepada Dunia Yang Kamu Ga Tahu?!

Gambar 1 :  Ilustrasi kebaikan Fuhrer Adolf Hitler.

Well, siapa sich yang tidak tahu tentang Adolf Hitler? Pasti semua orang tahu. Di dalam pelajaran sejarah di sekolah, Adolf Hitler menjadi topik pembahasan tersendiri yang tidak boleh dilewatkan. Tokoh penting dalam perang dunia II ini memiliki peran yang esensial dalam dinamika sosial-ekonomi-kekuasaan pada pertengahan abad ke-19.

Mungkin, dari sebagian orang, Adolf Hitler dikenal sebagai diktator kejam, pengusung entisemitisme sehingga meletuslah peristiwa Holocaust. Bagi yang belum tahu, Holocaust adalah genosida yang difokuskan pada kaum Jews (Yahudi) di Eropa. Akibat Holocoust 80% kaum Yahudi terbunuh di pertengahan abad ke-19.

Namun jangan salah, seperti pepatah negeri Naga bahwa hidup adalah manifestasi dari energi "yin-yang" : baik-buruk, siang-malam, naik-turun dlsb. Sama halnya dengan Adolf Hitler, tidak semua yang dia perbuat selalu memberi dampak negatif bagi dunia pada waktu itu. Adolf Hitler juga memiliki jasa/peran yang positif bagi dunia. Apa saja sich, yuk tengok aja !

1. Adolf Hitler mengesahkan undang-undang Hak Asasi untuk Binatang.

Gambar 2: Adolf Hitler menjadi pelopor hukum perlindungan pada satwa.
Hukum itu menjadi pelindung bagi satwa-satwa yang eksis di zaman itu. Hukum itu berbunyi :
a. Penyiksaan pada binatang merupakan bentuk kriminal.
b. Berburu tidak diperbolehkan.
c. Eksperimen pada binatang adalah tindakan ilegal.
d. Semua binatang harus diperlakukan dengan baik.

Karena undang-undang ini disahkan, produk percobaan tidak lagi diuji pada hewan. Hitler bahkan menjadi vegetarian karena dia percaya bahwa jika dia tidak makan daging, tidak ada binatang yang dirugikan baginya.

Hermann Göring sendiri menyatakan bahwa dia tidak akan segan untuk mengirim seseorang ke penjara karena menyiksa hewan peliharannya.

2. Hitler juga mengesahkan undang-undang yang mengatur tentang merokok.

Gambar 3 : Kampanye anti-rokok Adolf Hitler
Setelah Hitler berkuasa, ditemukan bahwa nikotin menimbulkan kecanduan dan dapat menyebabkan kanker.

Hitler kemudian melakukan kampanye anti-merokok dan menjadi pemimpin Eropa pertama yang melakukannya. Umur mulai merokok. Wanita hamil sangat dianjurkan untuk tidak merokok.

Merokok dilarang di tempat-tempat umum, dan area merokok dibuat. Hitler juga melarang merokok bagi personel berseragam.

3. Hitler mempercantik dan memodernisasi Jerman.

Gambar 4: Jerman Modern oleh Adolf Hitler.

Gagasan Hitler adalah membuat Jerman modern, dunia yang sempurna. Sebuah negara dimana Jerman dapat memproduksi mobilnya sendiri dan berkontribusi pada dunia modern secara langsung. Gambar di atas diambil dari Berlin pada 1930-an. Lihat aja gan-sis lampu yang dipasang di lebih banyak bangunan. Berlin benar-benar menyala pada malam hari, seperti yang dibayangkan dunia modern Hitler.



Gambar 5: Bonus gan!

Seperti pewayangan Jawa bahwa tidak ada tokoh yang benar-benar jahat dan benar-benar baik. Sengkuni tidak akan menjadi Sengkuni jika adiknya Gandari diperlakukan sopan oleh orang Kuru. Dan Krisna akan lebih bijaksana jika dia tidak berat sebelah kepada Pandawa.

Salam, semoga agan-sista selalu dalam keadaan sehat wal afiat

Soure : Ide sendiri dan SUMBER
Diubah oleh lembuganteng 17-05-2020 14:37
nona212direktur.mudayasyah81
yasyah81 dan 109 lainnya memberi reputasi
108
14.3K
182
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan