nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Jokowi Minta Masyarakat Bersiap Hadapi Era Normal Baru


Presiden Joko Widodo meminta masyarakat bersiap untuk menghadapi era normal baru.  Kondisi dimana masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal, namun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. 

Baca juga: Jokowi Tegaskan Mudik Tetap Dilarang meski Transportasi Kembali Beroperasi   "Bapak Presiden menekankan pentingnya kita harus bersiap siaga untuk menghadapi era normal baru, kehidupan normal baru," kata Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, usai rapat dengan Presiden, Senin (18/5/2020). 

"Dimana kita akan berada dalam situasi yang beda dengan normal sebelumnya," tutur dia. Muhadjir mengakui, dalam rapat tersebut dihahas upaya untuk melakukan relaksasi atau pelonggaran pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Baca juga: Jokowi Ingin Semua Bansos Tersalurkan Sebelum Lebaran   Relaksasi ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan atau memulihkan produktivitas ekonomi. 

Namun belum diputuskan kapan relaksasi akan dilaksanakan. "Untuk itu kemudian Bapak Presiden telah menetapkan perlunya ada kajian yang cermat dan terukur dan melibatkan banyak pihak untuk mempersiapkan tahapan-tahapan pengurangan PSBB," ucap Muhadjir. Hidup di era normal baru sebelumnya juga sempat disampaikan langsung oleh Jokowi. Kepala Negara menegaskan bahwa masyarakat harus hidup berdampingan dengan Covid-19 karena sampai saat ini vaksin belum ditemukan. 

Tak ada yang mengetahui pasti kapan pandemi akan berakhir. Baca juga: Jokowi: Kunci Pengendalian Covid-19 Ada di Tingkat RT/RW "Kebutuhan kita sudah pasti berubah untuk mengatasi risiko wabah ini. Itu keniscayaan, itulah yang oleh banyak orang disebut sebagai new normal atau tatanan kehidupan baru," kata Presiden pada Jumat pekan lalu. Hingga Minggu (17/5/2020) kemarin, jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia tercatat mencapai 17.514 kasus. Dari jumlah itu, 4129 orang dinyatakan sembuh, dan 1148 orang lainnya meninggal dunia.


https://nasional.kompas.com/read/202...a-normal-baru


MASIH PSBB AJA MASIH BANYAK YG NGEYEL

LAH INI MALAH DIBIARKAN NORMAL

APA GA CORONA BAKAL PESTA PORA DAPET MANGSA BANYAK?
Diubah oleh nevertalk 18-05-2020 07:50
jepsing
yogidn90
tien212700
tien212700 dan 86 lainnya memberi reputasi
83
11K
274
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan