inuldelijogjaAvatar border
TS
inuldelijogja
Tiga Trik Sederhana Di Windows 10 Bagi kalian Yang Belum Tahu!
Dalam pemakaian Windows 10, ada banyak sekali keyboard shortcut yang bisa membantu pekerjaan dan produktifikas pengguna. Salah satunya adalah dengan melakukan dismiss pada notifications toast di Windows 10 cuma dengan keyboard shortcut. 

Kali ini Bang Inul akan memberikan beberapa trik sederhana yang tertunya bisa membantu produktifitas kalian, apa aja sih? berikut adalah Tiga Trik Sederhana Di Windows 10 Bagi kalian Yang Belum Tahu!


Ctrl + Shift + Enter

Hal apa yang biasa bang inul lakukan untuk masuk kedalam aplikasi sebagai administrator? klik kanan pilih run as administrator? Tahukah kalian, Bang Inul ada keyboard shortcut bagi kalian untuk menjalankan aplikasi sebagai administrator, cukup kalian pilih saja aplikasi yang akan kalian buka dari start menu, tekan kombinasi ctrl + shift + enter.

User Account Control (UAC) akan muncul, kalian klik Yes saja dan aplikasi akan terbuka dengan akses sebagai administrator.
Dalam beberapa kasus kalian bisa juga menggunakan kombinasi ctrl + shift + klik kiri mouse. cuma saja dalam kasus bang inul kombinasi itu sudah tidak bisa berjalan sejak Windows 10 1903 diinstal.


Shift + Klik Icon Di Taskbar

Kedua, hal apa yang bisa Bang Inul lakukan ketika akan membuka new windows dalam aplikasi yang sedang kalian gunakan? klik kanan di taskbar klik open kembali?
Sebenarnya ada langkah mudah dari Bang Inul untuk membuka new windows pada aplikasi yang kalian gunakan, kalian cuma perlu menggunakan kombinasi shift + klik icon di taskbar untuk membuka new windows.

kalian juga bisa menggunakan tombol middle click di mouse untuk melakukan hal yang sama, seperti open link in a new tab, dan membuka aplikasi di new windows.



Ctrl + Shift + Esc

Nah terakhir, hal apa yang Bang Inul lakukan ketika Windows Bang Inul nge freeze, hang, dan error sehingga Bang Inul tidak bisa melakukan aktifitas apapun di Windows Bang Inul? Biasanya kami akan membuka ctrl + alt + delete kemudian klik pada Task Manager. cuma untuk menghentikan aplikasi yang menjadi masalah.

Namun nih kawan kawan, untuk membuka task manager kalian cukup menggunakan kombinasi tombol ctrl + shift + esc saja dan selanjutnya task manager akan terbuka.

Nah dari ketiga hotkeys diatas, manakah yang sudah kalian tahu? atau kalian sudah tahu semuanya? silahkan juga berikan hotkeys favorit kalian dikolom komentar dibawah.


Sumber : winpoin.com
Diubah oleh inuldelijogja 28-05-2020 08:03
Dsitumeang
nona212
tien212700
tien212700 dan 28 lainnya memberi reputasi
25
3.4K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan