kyaimaarufamin
TS
kyaimaarufamin
Imam Tarawih Positif Corona, 54 Warga di Tambora Jakbar Dites Swab
Camat Tambora menggelar tes swab secara massal terkait virus corona Covid-19 di RW 07, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat pada Kamis (14/5/2020).

Langkah ini diambil setelah ditemukannya tiga pasien positif virus corona Covid-19 serta 28 orang dalam pengawasan (ODP) di lingkungan tersebut.

Camat Tambora Bambang Sutama menyampaikan, yang diprioritaskan mengikuti tes swab adalah orang dengan kategori rentan, misalnya lansia atau orang dengan penyakit bawaan seperti asma dan sebagainya.

Awalnya Bambang menargetkan 70 warga yang menjalani tes swab. Namun, yang bersedia hanya 54 orang.

"Saya tidak mau rapid test karena tingkat keakuratan kurang. Makanya saya minta langsung swab," kata Bambang, Kamis (14/5/2020).

Bambang menerangkan, hasil tes swab corona Covod-19 baru akan keluar satu minggu kemudian. Sambil menunggu, Bambang memerintahkan warga di RW 07, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat itu melakukan isolasi mandiri.

"Setiap hari kami juga menyemprot cairan disinfektan dan hari ini atau besok kami berikan sembako kepada mereka yang di-swab karena dia harus isolasi mandiri," ujar Bambang.

https://www.liputan6.com/news/read/4...bar-dites-swab
anasabilafatqurrzafinsyurga
zafinsyurga dan 15 lainnya memberi reputasi
16
773
14
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan