Akong.JiuguiAvatar border
TS
Akong.Jiugui
Studi Sebut Alat Tes Cepat Corona yang Dipuji Presiden AS Trump Tak Akurat
- Studi terbaru menunjukkan tes cepat virus corona yang dipuji oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan digunakan untuk menguji pejabat Gedung Putih menghasilkan negatif palsu di sebagian besar kasus.

Tes itu jadi perhatian ketika mendapat persetujuan dan ditunjukkan oleh Trump di Gedung Putih pada akhir Maret lalu.

Dikutip dari AFP, studi terbaru oleh peneliti NYU Langone Health itu menemukan bahwa alat yang diproduksi oleh Abbott Laboratories tersebut menghasilkan positif dalam lima menit dan negatif 13 menit. Berbeda dengan alat lain yang memiliki waktu penyelesaian 45 menit.


Peneliti membandingkan tes Abbott dengan perangkat lain. Hasilnya ditemukan bahwa alat itu kehilangan sepertiga dari kasus positif yang terdeteksi ketika menggunakan swab hidung diangkut dalam larutan cair. Kemudian 48 persen dari tes menggunakan swab kering.

CNN melaporkan, para penulis penelitian di NYU Langone Health mengatakan tes Abbott sangat tidak akurat sehingga "tidak dapat diterima" untuk digunakan oleh pasien mereka.

Seorang ahli penyakit menular mengatakan seharusnya Gedung Putih berpikir ulang tentang penggunaan tes Abbott     https://www.cnnindonesia.com/interna...ump-tak-akurat

[table][tr][td][/td]
[/tr]
[/table]

juraganind0
onik
anasabila
anasabila dan 3 lainnya memberi reputasi
4
492
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan