cintadineAvatar border
TS
cintadine
Inilah 6 Franchise Game Fighting Terbaik dan Paling Terkenal, Mana Favorit Agan?
Video game yang mempunyai banyak genre memang punya segmen pasar tersendiri. Ada orang yang suka bermain RPG, Balapan, Simulasi, Open World, Action, dll. Namun ada satu lagi genre game yang simpel namun juga sangat digemari yaitu genre fighting alias berkelahi alias gelut. Genre ini memang terbilang sederhana namun banyak digandrungi karena adiktif dan kompetitif serta sekarang ini banyak hame fighting yang diangkat menjadi kompetisi eSports. Nah, yang akan dibahas di bawah ini adalah beberapa judul franchise game fighting terbaik dan terpopuler, dan tentunya punya ciri khas masing-masing. Langsung saja gan berikut ini ulasan singkatnya.

1. Tekken
Pertama kali diluncurkan untuk Arcade dan menuai kesuksesan ketika merambah Playstation. Tekken dikembangkan oleh Namco dan menjadi game fighting dengan grafik memukau di masanya. Di mana yang lain masih menggunakan 2D, Tekken sudah menggunakan 3D sehingga menjadi daya tarik tersendiri. Mekanisme pertarungan Tekken juga mengasikan di mana setiap karakter yang ada punya ciri khas yang kuat dan mudah dicintai oleh para pemainnya. Karakter paling terkenal di Tekken tentu saja adalah Jin Kazama.

2. Street Fighter
Merupakan salah satu pelopor game fighting dengan mekanisme gameplay pertarungan yang kemudian ditiru oleh devoloper lain. Street Fighter pertama kali diluncurkan pada 1987 dan kemudian dirilis di berbagai platform termasuk NES dan Sega Mega Drive. Game ini punya berbagai karakter yang inonik seperti Guile, Ken, Ryu, Bison, Vega, dll.

3. Mortal Kombat

Game yang satu ini adalah game yang kontroversial di masanya dan menjadi alasan terbentuknya sistem rating untuk game. Ya, itu karena seri Mortal Kombat memang mengandung kekerasan yang sangat tinggi. Membutuhkan kombinasi tombol untuk melakukan finishing seperti fatality merupakan salah satu ciri khas Mortal Kombat. Karakter paling terkenalnya adalah Sub Zero, Raiden, Kitana, dll.

4. Super Smash Bros
Ini adalah kebalikannya dari Mortal Kombat dan ramah untuk keluarga karena grafiknya yang fresh dan imut-imut. Super Smash Bros menampilkan berbagai karakter ikon asli Nintendo mulai dari Super Mario, Donkey Kong, hingga The Legend of Zelda. Berbeda dengan game fighting lainnya, untuk bisa menang dalam game Super Smash Bros pemain harus mengeluarkan lawan dari arena.

5. Marvel vs Capcom
Game ini merupakan terobosan Capcom yang melakukan crossover dengan berbagai karakter Marvel. Jadilah game ini begitu digandrungi oleh para gamer pecinta genre fighting. Awalnya hanya dirilis untuk arcade namun merambah konsol dan PC. Game ini banyak disukai karena gameplaynya yang dinamis dan animasinya yang ciamik.

6. Dissidia Final Fantasy

Inilah game fighting berlemen RPG yang mewujudkan mimpi fans Final Fantasy. Bagaiamana tidak? Dalam game ini berbagai karakter seri Final Fantasy berkumpul dalam satu arena pertarungan. Pemain bisa memilih karakter Final Fantasy favoritnya dan beradu dengan karakter lain dengan gameplay yang dinamis dan setiap karakter punya ciri khas dan skill sesuai dengan yang ada dalam seri game aslinya. Tak cuma menampilkan karakter protagonis, seri Dissidia juga menampilkan para karakter antagonis dari seri Final Fantasy.

Gimana gan, apa judul game fighitng favorit agan? emoticon-Ngakak

Quote:
wenzzForaLL
zainurrasyid89
nona212
nona212 dan 194 lainnya memberi reputasi
195
11.1K
257
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan