matt.gaperAvatar border
TS
matt.gaper
PSBB Surabaya Tak Mampu Tekan Covid-19 di Jatim, Presiden Jokowi Kirim 3 Jenderal
Presiden Jokowi turun tangan, PSBB Surabaya belum mampu tekan kasus baru covid-19, perintahkan tiga Jenderal TNI dan polisi ke wilayah Tri Rismaharini dan sekitarnya.

Hingga saat ini PSBB Surabaya dan sekitarnya sudah memasuki hari ke-10, namun belum ada dampak signifikan terkaut penurunan kasus covid-19 di Jawa Timur.

Justru tiga daerah yang memberlakukan PSBB, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo jadi penyumbang kasus Virus Corona terbanyak pada Kamis 7 Mei 2020.

Hal ini membuat Presiden Jokowi langsung turun tangan mengambil sikap.

Presiden Jokowi tak tinggal diam melihat adanya tambahan jumlah kasus baru covid-19 di wilayah Tri Rismaharini dan sekitarnya.

Padahal wilayah Risma dan sekitarnya sudah menerapkan PSBB.

Atas perintah Presiden Joko Widodo ( Jokowi ), sampai mengirimkan tim khusus dari pusat yang dihuni 3 Jenderal dari TNI dan polisi.

Tiga Jenderal TNI dan polisi ini tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Pusat, yang diperintahkan Jokowi turun tangan untuk membantu penanganan covid-19 di Jawa Timur.

Hari ini, Kamis (7/5/2020), Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Pusat datang menemui Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan menyerahkan sejumlah bantuan yang dibutuhkan oleh Pemprov Jawa Timur.

Dengan dipimpin oleh LO BNPB Mayjend TNI (P) Eko Budi S, serta didampingi oleh Mayjend (R) Gatot Triswanto, dan Brigjend (P) Pol Drs JB Gebana PMM, rombongan Gugus Tugas Percepatan Penangan covid-19 ini membawa sejumlah bantuan.

Bantuan itu terdiri dari reagen 20.000 pcs, ventilator sebanyak 3 unit, APD lengkap sebanyak 300 set, tenda isolasi sebanyak 3 set, tenda pengungsi sebanyak 20 set, velbed sebanyak 100 unit, hand scoon panjang sebanyak 1.000 pasang, swab kit sebanyak 1.000 pcs, dan rapid test sebanyak 10.000 psc.

"Atas perintah Pak Presiden kami diminta untuk membantu di Jatim dengan harapan kasus covid-19 di Jawa Timur itu semakin hari harus semakin menurun," kata LO Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Pusat, Mayjend TNI (P) Eko Budi S, seusai penyerahan bantuan melansir Surya.

Kata Eko Budi, Jawa Timur menjadi perhatian pusat lantaran tren kasusnya semakin hari masih semakin naik, terutama di Surabaya.

Hal ini berbeda dengan perkembangan penyebaran kasus di Jakarta yang justru sudah mulai melandai.

https://kaltim.tribunnews.com/2020/0...h-risma?page=2

Kirim 3 jendral
nurulnadlifa
fatqurr
nasgorbabi
nasgorbabi dan 33 lainnya memberi reputasi
34
3.3K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan