Sleipnir9Avatar border
TS
Sleipnir9
Jerinx Disarankan Dhani Berani Debat Usai Sebut Agama Konspirasi

Foto: Ismail/detikFoto

Jakarta - Ahmad Dhani mengkritik ucapan Jerinx soal menyebut agama adalah konspirasi. Ia merasa sang drummer tak belajar soal sejarah adanya bukti terkait masalah keyakinan.

Meski demikian, Dhani masih terbuka kalau Jerinx bisa mempertanggungjawabkan ucapannya. Ia berharap suami Nora Alexandra itu bisa menjelaskan masalah agama adalah konspirasi.

"Saya nggak ngerti yang dimaksud agama tuh rekayasa tuh maksudnya konspirasi tuh apa tuh mesti dijelasin beneran. Maksudnya konspirasinya siapa? Kalau konspirasinya Tuhan dan malaikat iya. Tapi kalau konspirasi manusia, kalau iya siapa yang bikin konspirasi harus ada penjelasan lebih lanjut," katanya dalam channel YouTube Video Legend.

Suami Mulan Jameela itu juga menyarankan Jerinx berani membawa ilmunya soal agama ialah konspirasi dalam debat umum. Ia kepengin sekali mendengarkan teori dari Jerinx.

"Saya rasa untuk Jerinx dia harus berani membawa risalahnya ke dalam debat umum, misalnya agama itu konspirasi. Tapi sejauh apa keyakinanmu kalau agama itu konspirasi. Ilmumu mesti dibuktikan ke dalam debat-debat. Jadi kalau misalnya ada yang nantang debat, hadirlah ke debat itu dan coba mengutarakan isi pikiranmu, bukan isi pikiran orang lain ya," tuturnya.

Ahmad Dhani berpesan demikian, lantaran tak mau Jerinx malu. Sebab ucapan Jerinx soal agama ialah konspirasi sudah masuk jejak digital.

"Kamu harus membuktikan bahwa kamu orang intelektual dengan menjelaskan daripada buah pikiranmu. Kalau nggak, ini akan jadi jejak memalukan selamanya," ujarnya.

Jerinx bicara agama ialah konspirasi saat diajak berbincang soal COVID-19 di sebuah stasiun televisi. Saat ditanya soal bukti ucapannya soal virus Corona konspirasi, ia malah membahas hal lain yakni agama.

Di momen itu, pria asal Bali tersebut menyebut agama adalah konspirasi. Menurutnya, tidak ada sains dan data faktual, serta cuma berdasarkan kata mengenai agama yang ada di muka bumi.

sumber
nurulnadlifa
fatqurr
abellacitra
abellacitra dan 76 lainnya memberi reputasi
75
8.7K
437
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan