ramoneshAvatar border
TS
ramonesh
Ferdian Paleka Tidak Bersalah

sumber

Hallo gan, menarik dan sangat menarik kalo mendengar berita perihal kasus video prank youtuber Ferdian Paleka, namun apakah menurut agan dia bersalah ?

Nah yuks gan kita cermati lebih dalam kasus ini bersama ane Ramonesh.

Prank !

Kalo menurut agan-agan Prank itu apa sih ?
pendapat ane pribadi adalah prank itu sebuah tindakan konyol yang bertujuan untuk mengerjai korbannya untuk menciptakan keseruan tersendiri bagi si pembuat prank dan yang nonton.

Ane akan membagi Prank menjadi 2 kategori :

1. Prank Negatif  : Prank yang tidak bernilai untuk si korban, dan yang nonton
2. Prank Positive : Prank yang bernilai untuk si korban dan yang nonton

Ok kita balik kebelakang, jika Prank itu sebenar nya sudah lama, hanya saja istilahnya lebih ngetrend dengan sebutan Prank.

Jaman dulu mungkin prank yang paling soft itu jamannya ane serial Spontan  lucu dan simple, ada juga Supertrap  acara prank yang sangat maksimal dan yah ok lah menurut ane.

Prank Negatif 
Mungkin kita juga sering melakukan Prank terhadap teman-teman kita, contoh sederhana teman lagi berdiri, tiba-tiba bangku nya agan geser, dan teman kita terjatuh agan terbahak-bahak dan tanpa di sadari teman agan tulang ekor nya cidera dan akhirnya ..... apa ? yah mengakibatkan cedera serius yang membuat teman kita jadi lumpuh misalkan.

Kalo liat secara Prank tidak ada yang salah dengan Video Ferdian Paleka, hanya saja secara MORAL  itu salah, secara ETIKA itu salah.  yang menjadi serius adalah kita masih suka konten-konten seperti ini, konten-konten yang tidak jelas, yah memang benar kita butuh hiburan tapi alangkah baiknya yang masih memiliki Etika dan Moral.

Jadi ane kategori kan video Prank Ferdian sebagai Prank Negatif. dan tidak ada yang salah jika di lihat dari makna Prank.

Prank Positive

Nah ini yang ane harapkan, ada beberapa Artis seperi mbak Melani pernah Prank Abang Ojol namun setelah di akhri dia memberikan sesuatu yang berguna buat abang ojolnya. dan ada beberapa dari kita juga melakukan hal yang sama, beli orderan ojol tapi orderannya buat abang ojolnya.

Atau acara Tv Nikah Gratis, Pantang Ngemis, Bedah Rumah dan lainnya pasti ada sedikit prank namun di endingnya adalah suatu yang bernilai tambah dan ini adalah hal yang sangat positif.

Prank Positive ini lah yang harus kita buat bukan hanya semata-mata mencari hiburan tapi mengesampingkan MORAL dan ETIKA.

Ferdian Paleka Bersalah secara moral dan etika di saat kondisi kita saat ini, dan semoga tidak adalagi prank-prank yang seperti ini, namun semoga banyak lahir prank-prank yang memberikan dampak positive untuk kita semua.

Sekian dari ane gan, jika agan sependapat yuks bantu ane dengan donasi Cendol agan emoticon-Cendol Gan namun jika agan punya pemikiran yang tidak sepaham yuks gan kita manfaatkan kolom komentar di bawah ini emoticon-Peace salam Indonesia ku emoticon-I Love Indonesia (S)


-- Ramonesh --
oxcyte
Draculzz
nona212
nona212 dan 54 lainnya memberi reputasi
17
4.7K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan