hvzalfAvatar border
TS
hvzalf 
Hugo Boss Desainer Di balik Seragam Militer Nazi, Keren dan Kece Habis!




Nazi adalah salah satu partai yang sampai saat ini masih dikenal. Di bawah bendera Nazi, Adolf Hitler menjalankan pemerintahan dengan kediktatorannya. Saat itu, Jerman menjadi negara yang sangat totaliter hampir seluruh roda kehidupan di bawah kendali pemerintahan Nazi.

Sebelumnya Hitler merupakan seoang kanselir Jerman setelah ia ditunjuk oleh presiden Republik Weimar (Nama lain Jerman) Paul Von Hindenburg pada 30 Januari 1933. Kemudian cerita berubah ketika sang presiden wafat, Adolf Hitler dengan mudahnya menggabungkan jabatan kanselir dan presiden.



Pada 19 Agustus 1934, dilaksanakan referendum nasional yang bertujuan untuk mengukuhkan Adolf Hitler sebagai Fuhler (Pemimipin) Jerman. Sejak saat itu, segala kebijakan sepenuhnya ada di dalam diri Hitler. Dengan kekuasaan penuh ia menjadi seorang diktator bertangan besi. Di bawah komando Hitler, Nazi kian mendapat hati di masyarakat. Ia dengan cepat kembali membangun ekonomi rakyat dengan kebijakan yang dikeluarkannya.

Namun, karena kesuksesannya Hitler merasa jumawa. Sang diktator sangat rasisme, karena itu ia tak segan menghabiskan seluruh orang Yahudi dan Rom. Hitler menganggap bahwa Nazi merupakan ras unggul di Jerman dan menjadi satu-satunya cabang murni dari ras Arya. Pada bulan Maret 1933, dibangunlah kamp konsentrasi Yahudi. Di sana orang-orang Yahudi dan kelompok lainnya seperti komunis, sosialis, dan liberal harus merasakan hidup dalam penuh keprihatinan. Mereka dipenjara, diasingkan, hingga dibunuh.



Kekejaman dan kediktatoran Nazi saat itu membuat dunia menyegani mereka. Namun, di balik itu semua ternyata Adolf Hitler juga sangat peduli dengan soal penampilan juga para tentaranya. Maka tak heran jika seragam militer Nazi memang terlihat fashion sekali di zamannya bahkan sampai saat ini masih terlihat keren. Lalu, siapakah desainer yang membuat seragam Nazi tersebut?



Hugo Ferdinand Boss adalah seorang desainer yang saat itu menjahit seragam Nazi. Sebenarnya ia mulai menggeluti dunia pakaian ketika berusia 33 tahun atau setelah perang dunia pertama berakahir. Saat itu ia menjahit mulai dari overall, windcheaters, jas hujan terutama untuk para pekerja. Hugo Boss memulai menjahit dengan membuka usahanya di Metzingen. Mulanya para pekerja hanya 30 orang saja. Kemudian, pada tahun 1931 bisnis menjahitnya juga terkena dampak krisis ekonomi dunia. Hingga ia sedikit merasa kebingungan. Namun, takdir mempertemukannya dengan Nazi. Bersamaan dengan dirinya yang saat itu menjadi anggota partai tersebut. Lalu, ia mendapatkan tawaran untuk menjahit seragam Wehrmacht atau angkatan bersenjata, SS atau pasukan keamanan dan Hitler Youth.



Maka mulai saat itu, Hugo Boss memproduksi seragam Nazi dalam kurun waktu selama Perang Dunia kedua. Proses penjahitan itu dikerjakan oleh 40 tahanan Perancis dan 140 buruh kerja paksa yang memang didatangkan dari berbagai negara jajahan Jerman. Konsentrasi penuh penjahitan seragam militer Hugo Boss untuk Nazi terjadi pada tahun 1938 di mana saat itu dimulainya kembali wajib militer. Maka perusahaan Hugo Boss tidak lagi menjahit pakaian kerja dan kemeja sebagaimana sebelumnya. Hingga ia mampu menggaji 300 karyawannya karena banyaknya pesanan menjahit.



Merk Hugo Boss saat ini memang sangat terkenal. Karena kualitas produknya nomor wahid dan telah mendunia. Tapi, pendiri perusahaan ini belum bisa merasakan nikmatnya karena meninggal sebelum merknya mendunia yakni di tahun 1948. Setelah sang pendiri tiada, Hugo Boss beralih dengan menciptkan pakaian model jas. Konsep tersebut berhasil membawa Hugo Boss menjadi salah satu merk terbaik dalam dunia fashion. Namun, Hugo Boss saat ini sudah bersih dari masa kelam Nazi, karena nama tersebut telah dibeli oleh orang lain. Hingga tidak lagi hubungannya dengan Nazi.

Barangkali ada yang memiliki merk terkenal satu ini? Bolehlah dibisikkan berapa nominal harga satu pakaiannya.

Sumber :

1

2

3
Kutuloncat373
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 67 lainnya memberi reputasi
68
6K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan