triyanti3Avatar border
TS
triyanti3
Apa Saja yang Dilakukan Wapres Ma’ruf Amin Selama Pandemi Corona di Indonesia?


Staf Khusus Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Ikhsan Abdullah, mengungkapkan selama pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia pemerintahan terus berusaha bekerja untuk menanggulangi virus ini. 

Salah satu upaya untuk mengefektifkan itu dengan melakukan pembagian tugas yang dilakukan kepala negara, Joko Widodo (Jokowi) dan wakilnya, Ma’ruf Amin.

“Sekarang ini sedang terjadi atau melakukan semacam pembagian tugas masa Covid-19 ini, presiden mengurusi semua yang berkaitan dengan persoalan regulasi,” kata Ikhsan dalam bincang sebuah stasiun radio di Jakarta, Sabtu (2/5/2020).

Ikhsan menjelaskan, saat ini Wapres Ma’ruf Amin ikut berperan membantu Presiden dalam menjalankan roda pemerintahan dalam menanggulangi Covid-19. Fokusnya ialah lebih kepada kemaslahatan umat di sekitar keagamaan.

Dia menambahkan, selain itu masih ada sejumlah tugas yang diemban Wapres Ma’ruf Amin dalam masa pandemi Covid-19, seperti melakukan koordinasi, monitoring dan evaluasi kebijakan bersama kepala daerah se-Indonesia di semua tingkatan.

“Untuk bagaimana pelaksanaan dan (menyampaikan) kondisi daerah masing-masing, seperti yang sudah dilakukan dengan Gubernur DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan seterusnya,” tutur dia.

“Karena dengan evaluasi itu, sekaligus melihat laporan perkembangan terakhir apa yang harus dilakukan atau apa yang harus dibantu dan fasilitasi oleh pemerintah pusat,” tambahnya.

Ikhsan mengungkapkan, Wapres Ma’ruf sengat intens melakukan komunikasi dan koordinasi dengan para kepala daerah terkait dengan wabah Covid-19. Bahkan, bisa melakukan komunikasi hari demi hari.

“Saya kira ini satu hal yang sangat positif, Pak Wapres, day to day, dayli bahkan memantau bagaimana kebijakan pemerintah pusat ini bisa dapat menjalankan di pemerintah daerah, kepada pemerintah daerah, bupati, walikota di Indonesia,” tandasnya.



sumber: http://www.wartaregional.com/2020/05...-di-indonesia/

Ternyata banyak kerjaanya ya Gan, apa karena kurang di liput media ya...?
koplakbinon17
wenzzForaLL
rhichioz
rhichioz dan 175 lainnya memberi reputasi
172
9.4K
226
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan